HD Wisuda Tahfiz Quran SMKN 1 - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 15 November 2022

HD Wisuda Tahfiz Quran SMKN 1


// Panen Perdana Profeta di SMKN 1 Gelumbang  Muara Enim


MUARA ENIM, BS.ID - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, SH, MH secara resmi mewisudahi Tahfiz Alquran Program Gubernur Sumatera Selatan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 1) Gelumbang, Kabupaten Muara Enim yang dikemas dalam rangkaian acara SMKN Berbasis Religi dan Panen Raya Hasil Praktik Siswa.


Adapun tema kegiatan tersebut, yakni Membentuk Generasi Qurani Maju Membangun Negeri, Wujudkan Sumsel Mandiri Pangan.


Gubernur Sumsel H Herman Deru, langsung disambut Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Gelumbang Kabupaten Muara Enim Burhanuddin SP, MSi didampingi para dewan guru serta ribuan siswa-siswi SMKN 1 Gelumbang. 


Tampak hadir menyambut kehadiran Gubernur Sumsel di kegiatan wisuda Tahfiz Alquran Program Gubernur Sumsel oleh Gubernur Sumsel Herman Deru tersebut, unsur diknas provinsi/kabupaten, camat, kapolsek, Danramil, beberapa para kades, serta para kepsek, para dewan guru, dan unsur undangan lainnya. 


Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan Burhanudin SP, MSi mengungkapkan, bahwa program ini dikemas dengan tujuan menghasilkan lulusan SMK yang selain memiliki kemampuan keahliannya, juga mampu menulis, membaca serta menghafal dan memahami untuk mengamalkan alquran dalam kehidupan sehari-hari. 

"Dimana capaian program di SMKN 1 Gelumbang telah terbukti dengan beberapa puluhan siswa yang diwisuda sebagai tahfiz alquran oleh bapak gubernur serta ucapan terima kasihnya atas dukungan dan bantuannya selama ini kepada Tahfiz Alquran siswa-siswi SMKN 1 Gelumbang," ucap Kepsek Burhanudin SP, MSi. 


Gubernur Sumsel H Herman Deru, pada kesempatannya menyambut baik atas capaian yang didapat dari siswa SMKN 1 Gelumbang ini, dan berharap capaian yang didapat selama mengenyam pendidikan ini dapat memilki ilmu entrepreneurship dalam 

menciptakan lapangan kerja dan kerja keras.

"Serta berharap para dewan guru tentunya dapat terus menanamkan

doktrin kepada siswa untuk lebih mandiri agar mereka lebih kreatif serta mempunyai jiwa entrepreneurship dalam menciptakan lapangan kerja dan bukan sebaliknya," terang Gubernur Sumsel Herman Deru. 


Dikatakan gubernur, bahwa produktifitas seperti telur di SMK sangatlah bagus agar lebih ditingkatkan lagi dan jangan ada lagi dari kota kirim telur dikampung sementara telur dikampung sulit didapat. "Selamat atas telah diwisudanya para siswa SMKN 1 Gelumbang sebagai Tahfiz Aquran dan teruslah memberikan yang terbaik wahai para generasi religi untuk membangun mewujudkan Sumsel Maju," ajak Herman Deru dihadapan 1255 siswa-siswi SMKN 1 Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumsel.


Sementara usai mewisuda puluhan Tahfiz Quran Siswa-siswi SMKN 1 Gelumbang tersebut Gubernur Sumsel berkesempatan meninjau produk karya SMKN seperti Produk Beli De Bakery, serta panen Perdana Profeta, dan panen raya jagung manis, yang kemudian ditutup dengan ramah tamah dan photo bersama. (Junai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here