Jamur Tiram Bitis Juara Satu Terlaris Gebyar UMKM - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 22 November 2022

Jamur Tiram Bitis Juara Satu Terlaris Gebyar UMKM



PRABUMULIH, BS.ID - Gebyar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam memeriahkan HUT ke-76 Tahun Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan yang langsung dibuka Penjabat (PJ) Bupati Muara Enim Kurniawan, AP, MSi beberapa waktu lalu tersebut, tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi peserta stand UMKM dari Desa Bitis, Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, yang mana pada pameran beberapa Stand Produk UMKM yang diikuti beberapa peserta dari perwakilan kecamatan tersebut, dimana produk UMKM  Jamur Tiram Desa Bitis Gelumbang itu menjuarai pameran stand sebagai kategori terlaris.


Dimana Produk Jamur Tiram Desa Bitis yang rupanya telah banyak berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian daerah tersebut. Selain meraih Juara Terbaik I pada gebyar UMKM Pemkab Muara Enim guna memeriahkan HUT Kabupaten Muara Enim 76 tahun ini tersebut, juga berhak menerima hadiah serta piagam berupa sertifikat yang langsung diserahkan Kepala Dinas (Kadin) Koperasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim mewakili PJ Bupati Muara Enim KurnIawan AP, MSi kepada media ini usai menerima hadiah Juara Terbaik I Kategori Terlaris Gebyar UMKM tersebut.


Ketua Kelompok UMKM Desa Bitis Kecamatan Gelumbang Rosita mengungkapkan, tentunya rasa bangga dan gembira karena hasil produk jamur tiram usaha mereka di pameran stand produk sebagai stand paling terlaris dikegiatan pameran gebyar UMKM ini. "Kita membina sebanyak 32 Kelompok UMKM Jamur Tiram di Desa Bitis ini bahwa produk jamur tiram kami selain nikmat untuk dikonsumsi, juga tentunya tak kalah nikmat dengan produk lain. Karena selain nikmat, juga dapat menambah protein bagi tubuh manusia," akunya.

"Terimakasih atas kepercayaan selama ini dengan produk jamur tiram kami, dan kami akan terus memberikan yang tebaik melalui produk jamur tiram kami yang mana kami telah membina petani jamur tiram di Desa Bitis ini," ucap Rosita, Selasa (22/11/2022).


Ditambahkan Ros sapaan akrabnya, untuk stand produk jamur tiramnya selain telah diakui serta telah mempunyai pelanggan tetap, juga telah banyak belajar melalui orentasi keluar daerah seperti di pulau jawa saat itu. Dimana bersyukur dapat bersaing memasarkan produk jamur tiram hingga keluar daerah lainnya.

"Berharap UMKM produk jamur tiram kami tetap menjadi perhatian pemerintah daerah dalam mendukung program sesuai dengan visi Muara Enim mewujudkan masyarakat sejahtera dan berdaya saing, serta optimis produk kami melalui dukungan pemerintah dapat tembus ke dunia eksport," ungkap Ros. 


Ditambahkannya, terkait produk jamur tiram milik mereka berharap dukungan tambahan peralatan mesin yang mana dapat mengejar serta mempercepat produk jamur tiram. Sehingga hal tersebut menambah lagi lapangan pekerjaan sebagai tenaga produk pemasaran. (Junai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here