Bhangkari Polres Prabumulih Tanam Sayur Hidroponik - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 27 Januari 2023

Bhangkari Polres Prabumulih Tanam Sayur Hidroponik



PRABUMULIH, BS.ID - Memanfaatkan lahan sempit ada di depan kantornya, Bhayangkari Polres Prabumulih melakukan penanaman sayuran secara hidroponik, Jumat, 27 Januari 2023.


Ditandai penanaman secara simbolis Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK, MH bersama Ketua Bhayangkari, Dewi Witdiardi.


Kapolres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan, AKBP Witdiardi SIk MH didampingi Ketua Bhayangkari, Dewi Witdiardi mengatakan, kalau penanaman aneka sayuran secara hidroponik ini bagian dari program menjaga ketahanan pangan sekarang ini tengah dicanangkan pemerintah.

“Memanfaatkan tanam secara hidroponik, penanaman sayuran tidak butuh lahan luas. Dan, sangat efektif dan produktif,” ujar Kapolres.


Dia menjelaskan, perawatan tanaman sayuran secara hidroponik juga relatif mudah dan bisa panen dalam waktu singkat. Hal ini, jelas sangat menguntungkan sekali. 

“Kita dibantu Dinas Pertanian, dalam pengembangan budidaya sayuran hidroponik ini,” terang Witdiardi.


Kata Alumni Akpol 2002 ini mengatakan, budidaya sayuran secara hidroponik ini pertama kali dilakukan Bhayangkari di lingkungan Polres Prabumulih. “Semoga budidaya berhasil, dan bisa dipanen perdana hingga dinikmati hasilnya,” jelas Mantan Kapolres Mukomuko ini.


Jika berlebih, kata dia, selain dikonsumsi sendiri bisa dijual guna dibudidayakan lagi. Supaya, akunya secara kontinyu budidaya sayuran ini bisa dilakukan. 

“Makan sayuran, jelas bisa meningkatkan kesehatan tubuh dan juga menambah imunitas,” pungkasnya. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here