Bhabinkamtibmas Karang Jaya Kerja Bakti Bersihkan Sampah - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 16 Februari 2023

Bhabinkamtibmas Karang Jaya Kerja Bakti Bersihkan Sampah



PRABUMULIH, BS.ID -  Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Jaya, yakni Aipda Yanuar Arif bersama lurah, babinsa dan lapisan masyarakat bahu-membahu gotong royong pembersihan tumpukan sampah di tepi Jalan Karang Jaya Simpang Tundan wilayah RW 04, Kamis, 14 Februari 2023.


Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK, MH bersama Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Bobby Eltarik SH, MH menjelaskan, anggota bhabinkamtibmas di samping melaksanakan tugas pokok melakukan pembinaan terhadap masyarakat, detiksi dini dan mediasi/negosisai agar terciptanya kondisi yg kondusif di desa atau kelurahan tempat mereka bertugas.

“Bhabinkamtibmas juga harus lebih dekat dengan masyarakat binaannya, diantaranya ditempuh dengan cara berperan aktif dalam kegiatan di masyarakat salah satunya Keikutsertaan dalam gotong royong yang dipelopori pihak kelurahan. Tujuannya adalah agar kebersihan lingkungan tetap terjaga dan memberikan kesadaran kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan,” aku Bobby


Hasil kegiatan rutin, lanjutnya, dilakukan para bhabinkamtibmas tersebut dilaporkan kepada Kapolsek dan Kasat Binmas Polres Prabumulih.

“Kegiatan dilakukan para bhabinkamtibmas di wilayah binaannya bertujuan menciptakan rasa kebersamaan dengan unsur tiga pilar dan juga kedekatan dengan masyarakat, sehingga masyarakat lebih menjaga kebersihan lingkungan,” bebernya.


Lebih lanjut Kapolsek Prabumulih Timur menerangkan lebih utama adalah menciptakan rasa kekeluargaan bagi masyarakat. “Sehingga kehadiran polisi benar-benar dirasakan masyarakat desa/kelurahan di tempat para bhabinkamtibmas bertugas,” pungkasnya. (BN)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here