Kapolres Prabumulih, Ajak Personel Harus Jadi Contoh Masyarakat - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 06 Februari 2023

Kapolres Prabumulih, Ajak Personel Harus Jadi Contoh Masyarakat



PRABUMULIH, BS.ID - Usai apel, Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK, MH bersama Wakapolres, Kompol Ikrar Potawari SIK, SH, MSi MIk melakukan Gaktibplin kepada jajarannya di Halaman Mapolres, Senin, 6 Februari 2023.


Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan, kalau personel Polres Prabumulih harus memberikan contoh baik kepada masyarakat, jelas harus patuh dan disiplin terhadap aturan.

“Ketika melakukan gaktibplin, melakukan kelengkapan dinas dan pribadi personel Polres Prabumulih. Meliputi KTA, SIM, STNK, Sikap dan Tampang, dan lainnya. Sebagai aparat Polres Prabumulih, personel harus memberikan contoh baik kepada masyarakat. Apalagi, tugas aparat kepolisian tidak hanya sebatas penegakkan hukum. Tetapi, juga pelayan dan pengayom masyarakat,” ujar Witdiardi.


Pemeriksaan gaktiblin ini, dilakukan kepada seluruh personel tanpa terkecuali. Tidak hanya Bintara, tetapi juga para perwira dan PJU. “Kelengkapan mobil dinas dan pengendara, juga kita lakukan pengecekan agar seluruh personel mematuhi SOP ada,” tukas Pamen berpangkat dua melati ini.


Alumni Akpol 2002 ini menerangkan, jika ada temuan pelanggaran pada Gaktibplin ini jelas personel dikenakan teguran lisan terlebih dahulu. “Juga, tidak diindahkan kita berikan sanksi tegas hingga disidangkan. Bagi personel, tidak mau patuh aturan dan disiplin,” beber Mantan Kapolres Mukomuko ini. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here