Polsek Prabumulih Jaga Gereja di Wilkum Timur - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 19 Februari 2023

Polsek Prabumulih Jaga Gereja di Wilkum Timur



PRABUMULIH, BS.ID - Menjaga gereja ibadah minggu, menjadi rutinitas personel Polres Prabumulih dan jajarannya. Termasuk, personel Polsek Prabumulih Timur ada tiga gereja di wilayah hukum (wlikum) mereka.


Hal tersebut agar selalu aman dan nyaman, dan jemaat gereja khusyuk beribadah. Personel Polsek Prabumulih Timur, senantiasa menjaga di luar gereja.


Pantauan awak media, Minggu, 19 Februari 2023,  tampak personel Polsek Prabumulih Timur berjaga di sejumlah gereja di wilayah hingga selesai ibadah minggu.


Kapolres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan, AKBP Witdiardi SIK, MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Bobby Eltarik SH, MH menjelaskan, kalau personel jaga gereja setiap minggu merupakan inovasi Kapolres Prabumulih.

“Setiap minggu, sejumlah personel kita tempat menjaga ibadah minggu. Mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, membuat jemaat lebih aman dan kondusif,” terang Bobby.


Kata dia, pengamanan gereja setiap minggu ini jelas mendapatkan apresiasi dari jemaat gereja dijaga personelnya. 

“Karena, jemaat akan merasa lebih aman dan nyaman melaksanakan ibadah di gereja. Personel hanya memastikan pelaksanaan ibadah minggu, aman dan kondusif,” bebernya.


Hingga pelaksanaan ibadah minggu jemaat gereja, kata dia personel siaga di lokasi. “Kegiatan ini, juga berdampak positif pada institusi polri. Baik itu, Polres Prabumulih dan juga Polsek Prabumulih Timur," tambahnya. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here