Polsek Megang Sakti Pengamanan di Gereja Umat Kristen Perayaan Paskah 2023 - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 08 April 2023

Polsek Megang Sakti Pengamanan di Gereja Umat Kristen Perayaan Paskah 2023



MUSI RAWAS, BS.ID - Untuk menciptakan keamanan saat pelaksanaan kegiatan ibadah Jumat Agung Umat Kristen dalam rangkaian perayaan Paskah Tahun 2023.


Polsek Megang Sakti, Polres Musi Rawas, Polda Sumsel, melaksanakan pengamanan dibeberapa gereja di wilayah hukumnya.


Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui Kapolsek Megang Sakti, Iptu Fauzan Aziman saat dikonfirmasi, sekitar pukul 05.00 WIB, Sabtu (8/4/2023).

"Iya, mulai dari, Kamis malam (6/4), hingga kemarin, Jumat (7/4/2023), kami melakukan keamanan saat pelaksanaan kegiatan ibadah Jumat Agung Umat Kristen dalam rangkaian perayaan Paskah Tahun 2023, dibeberapa gereja di wilayah hukum Polsek Megang Sakti," kata Kapolsek.


Kapolsek menjelaskan, adapun beberapa gereja yang dilakukan pengamanan diantaranya, Gereja GPDI dan Gereja Katolik Santo Yoseph di Kelurahan Megang Sakti I, Gereja GKSBS di Desa Sumber Rejo, Gereja GKSBS Dangko dan Gereja GKKI serta Gereja GPI di Desa Megang Sakti III

"Kemudian, Gereja Katolik Santo Stefanus di Desa Pagar Ayu, Gereja GPDI di Desa Marga Puspita, Gereja GPDI di Desa Jajaran Baru II, dan semuanya dalam kondisi aman serta kondusif," jelas Iptu Fauzan sapaanya.


Lebih lanjut, kapolsek menjelaskan, kegiatan pengamanan ibadah Jumat Agung pada gereja-gereja tersebut merupakan rangkaian perayaan Paskah Tahun 2023 Umat Keristen di Kecamatan Megang Sakti.

"Tujuan pengamanan yang dilakukan oleh personil Polsek Megang Sakti ini untuk menjamin keamanan bagi Umat Kristen dalam melaksanakan ibadah perayaan Paskah," ucapnya.


Kapolsek menambahkan, kehadiran polri khususnya Polsek Megang Sakti Polres Musi Rawas Polda Sumsel dalam Pengamanan merupakan bentuk kehadiran polri menciptakan kamtibmas yang kondusif ditengah masyarakat.

"Kami akan terus memberikan rasa aman disetiap rangkaian perayaan Paskah Tahun 2023 ini pada setiap gereja di Kecamatan Megang Sakti," tambahnya. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here