Usai Pesantren Ramadhan, Ajak Warga Sekolah Amali Kebajikan - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 13 April 2023

Usai Pesantren Ramadhan, Ajak Warga Sekolah Amali Kebajikan



PRABUMULIH, BS.ID - Bulan ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan bagi Umat Islam. Terlebih lagi di bulan berkah ini dianjuri umat muslim lebih giat melaksanakan berbagai rangkaian ibadah. Mulai dari puasa, tadarusan alquran, sholat lima waktu, bayar zakat dan ibadah lainnya.


Demikian hal tersebut disampaikan Ustadz Ilham Wahyudi SAg, saat memberi tausyiah Ramadhan 1444 Hijriah (H)/2023 Masehi kepada guru atau pegawai dan ratusan murid di SDN 48, Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

"Ayo, marilah kita berpuasa dan membayar zakat fitrah, terutama buat anak-anak kita. Ini kewajiban bagi Umat Islam," imbuhnya dihadapan ratusan warga sekolah, berpusat di aula sekolahan tersebut, Kamis (13/4/2023).


Terlebih lagi, kata Ilham Wahyudi, banyak keutamaan umat muslim di bulan suci ramadhan. Selain itu, juga 10 hari terakhir bulan ramadhan banyak keberkahan serta meraih pahala berlipat ganda bila melakukan ibadah agama maupun kebajikan lainnya.

"Perbanyaklah kebajikan sedekah, misalnya. Karena bulan ramadhan ini adalah bulan paling baik ketimbang bulan lainnya," aku pria akrab disapa Ilham tersebut.



Dengan adanya melaksana berbagai kebajikan seperti puasa dan tadarusan alquran selama bulan ramadhan dengan ikhlas demi semata-mata meraih keridoan Allah SWT. Mudah-mudah bagi umat muslim mendapati ilham lailatul qodar. Yang mana hal ini diturunkan Allah SWT pada malam ganjil puasa ramadhan kepada orang yang dikehendakinya.


Sementara itu, Aidil Soleh, SPd, MSi menambahkan, diharapkan  berbagai materi pengetahuan Agama Islam selama pesantren ramadhan bertutut-turut tiga hari di sekolah tersebut. Nantinya dapat diamali oleh warga sekolahnya, terkhusus anak-anak didik sebagai penerus bangsa dimasa akan datang.

"Semoga ilmunya bermanfaat. Dan, selain itu adab anak-anak kita lebih bagus lagi dengan sesama maupun sebaliknya kepada orang yang lebih tua," tutup pria ramah dan mudah tersenyum itu. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here