Konsleting Listrik, Rumah Warga Terbakar, Ini Kata Kapolsek Prabumulih Timur - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 05 Juni 2023

Konsleting Listrik, Rumah Warga Terbakar, Ini Kata Kapolsek Prabumulih Timur



PRABUMULIH, BS.ID - Warga Jalan Nuri RT 01, RW 04 Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur, Senin, 5 Juni 2023, sekitar pukul 07.00 WIB dihebohkan adanya kejadian kebakaran menimpa warganya, Mustawa, 31 tahun.


Kebakaran bermula dari salah satu kamar di rumah tersebut, hingga membakar sebagian barang di dalamnya. Diduga penyebabnya, akibat konsleting listrik untungnya api berhasil cepat dipadamkan dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.


BPBD Prabumulih mendapatkan informasi langsung menerjunkan 1 unit mobil pemadam kebakaran dan juga personel guna menanggulangi dan memadamkan api.


Kepala BPBD Prabumulih, Sriyono SH didampingi Kabid Penanggulangan Bencana dan Kebakaran, R Tauhid SE membenarkan hal itu. 

“Betul, Senin pagi kita terima laporan dari masyarakat ada kejadian kebakaran rumah di Jalan Nuri RT 01/RW 04 Kelurahan Tugu Kecil, sudah kita turunkan 1 unit mobil blankwir bersama petugas siaga,” jelas Yono.


Kata Yono, api telah padam dan tidak ada korban jiwa. Hanya saja, sebagian rumah korban dan beberapa barang milik korban terbakar. “Informasinya, sementara penyebabnya diduga konsleting listrik,” bebernya.


Kapolres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan (Sumsel), AKBP Witdiardi SIK, MH dikonfirmasi melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herry Sulistyo tidak menampik hal itu. 

“Iya betul, tadi ada laporan Bhabin Kelurahan Tugu Kecil memang ada kejadian kebakaran di wilayahnya,” tukas Herkel.


Kata dia, penyebabnya dugaan sementara memang karena konsleting listrik. 

“Tidak ada korban jiwa, hanya harta benda korban dan rumah ada terbakar. Hanya kerugian material saja,” tutupnya. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here