Pastikan KBM Berjalan Baik, Camat Selangit Sambangi SDN 1 - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 05 Juni 2023

Pastikan KBM Berjalan Baik, Camat Selangit Sambangi SDN 1



MUSI RAWAS, BS.ID - Untuk memastikan proses belajar mengajar di wilayah Kecamatan Selangit berjalan dengan lancar dan sebagai bentuk dukungan kepada sekolah, Camat Selangit, Misbahuddin Lubis MSi bersama Sekcam Selangit Yopan Mirzan MPd dan Tim Kecamatan terus melakukan roadshow ke sekolah-sekolah di wilayah Kecamatan Selangit Senin, (05/06/2023).


Camat Selangit, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Provinsi Sumatera Selatan, yakni Misbahuddin bersama tim kecamatan menyambangi Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Selangit Kelurahan Selangit yang diterima langsung Kepala SDN 1 Selangit, Ngadira SPd.


Setelah berdiskusi, Camat Misbahuddin didampingi Kepala SDN 1 Selangit, mengunjungi beberapa kelas, dimana para  siswa sedang mengikuti proses belajar mengajar dan menyambut tim dengan senyuman hangat.


Pada kelas tiga yang dikunjungi camat menyempatkan berdiskusi dengan beberapa siswa dan bertanya tentang pengetahuan para siswa.

“Siapa yang hapal ayat pendek di dalam alquran,” ucap Camat yang disambut oleh teriakan banyak siswa sembari menunjuk tangan dan maju ke depan kelas dan membaca ayat-ayat pendek satu persatu.


Proses pembinaan yang cukup hangat dan penuh dengan tawa serta senyum ini berlalu dalam 15 menit.

“Saya berharap adik-adik dapat terus belajar baik ilmu pengetahuan umum maupun ilmu agama, terutama belajar membaca huruf-huruf yang ada dalam Kitab Suci Alquran,”ujar Camat sembari pamit dengan para siswa.


Dari proses monitoring ini tim kecamatan mengetahui kondisi dunia pendidikan di wilayah ini.

“Dari hasil monitoring ini, kita bisa melihat semangat dari tenaga pendidik dan para siswa dalam menjalankan proses belajar mengajar, namun ada juga masalah dimana ada para siswa yang belum bisa membaca huruf kapital maupun arab.

"Hal ini menjadi bahan kita untuk mencari solusi terbaik, sehingga kedepan para siswa dapat membaca dan menulis dengan baik dan benar,” pungkas Misbah. (Don)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here