Polres Prabumulih Podcast Bersama DPPKBPPPA, Ajak Warga Antisipasi Kekerasan PPA - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 27 Juli 2023

Polres Prabumulih Podcast Bersama DPPKBPPPA, Ajak Warga Antisipasi Kekerasan PPA



PRABUMULIH, BS.ID - Mengantisipasi dan menekan kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan, sekaligus informasi dan edukasi bagi masyarakat. Polres Prabumulih melakukan podcast bersama DPPKBPPPA, Kamis, 27 Juli 2023.


Hadir sebagai nara sumber, langsung Kepala DPPKBPPPA, Eti Agustina SKM, MKes bersama Kanit PPA Satreskrim, langsung dipandu Brigpol Lutfiyah Aziyati SH.

“Kita bersama Unit PPA Polres Prabumulih, intinya mengajak masyarakat mengantisipasi kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ujar Eti.


Kata dia, di dalam Undang-undang Perempuan dan Anak dilindungi dari masalah kekerasan terhadapnya. Dan, para pelakunya bisa dikenakan ancaman pidana berat.

“Khususnya kekerasan terhadap perempuan dan anak. Kerap kali terjadi dalam rumah tangga, atau dikenal KDRT,” bebernya.


Kegiatan tersebut juga bagian dari sinergis bersama Unit PPA Polres Prabumulih, dalam rangka penegakkan hukum bagi pelaku kekerasan terhadap perempuan.


Kapolres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) AKBP Witdiardi SIK, MH melalui Kasatreskrim, Iptu Mas Suprayitno Raharjo STrK MSi didampingi Kanit PPA, Ipda Mansyur membenarkan hal itu.

“Kita tekankan agar para korban kekerasan terhadap perempuan dan anak, jangan enggan melapor. Kalau tidak melapor, proses hukum tidak berjalan,” tukasnya.


Masih kata dia, mengimbau agar masyarakat lebih peduli dan membantu para korban kekerasan terhadap perempuan dan anak. “Sehingga, mau melapor dan pelakunya bisa mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tutupnya. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here