Ciptakan Rasa Aman, Polisi Gelar KRYD di Jalan Lintas Sumatera - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 04 Agustus 2023

Ciptakan Rasa Aman, Polisi Gelar KRYD di Jalan Lintas Sumatera



MURATARA, BS.ID - Polres Musi Rawas Utara (Muratara) melakukan KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan) di Wilayah Hukum Muratara yang dipimpin oleh IPDA Andri Firmansyah SH, pada Jumat, 04 Agustus 2023, Pukul 21.00 WIB hingga selesai. 


Dimana KRYD dengan cara menggelar razia di Jalan Raya Lintas Sumatera di depan Mapolres Muratara. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama hari libur. 


Kapolres Musi Rawas Utara (Muratara) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) AKBP Koko Arianto Wardani SIK, MH, melalui Kasi Humas AKP Baruanto yang disampaikan IPDA Andri Firmansyah SH. "Kami berusaha untuk meningkatkan keamanan dan memastikan semua warga merasa aman selama liburan. Dan ini adalah komitmen kami untuk melayani, mengayomi  serta melindungi masyarakat," akunya.


KRYD ini melibatkan petugas patroli dengan pengendalian lalulintas, dan beberapa unit lain dari Polres Muratara.

"Kami mengadakan patroli malam, pengendalian kerumunan, dan pengecekan secara rutin di tempat-tempat umum seperti pusat perbelanjaan, taman, serta tempat-tempat wisata," ungkapnya.


Salah satu aspek penting dari KRYD ini, lanjut dia, adalah untuk pencegahan tindak kejahatan dan penegakan hukum.

"Kami terus melakukan pengecekan dan patroli agar dapat mencegah segala bentuk tindak kejahatan," ujar Kasi Humas AKP Baruanto mantan Kapolsek Lubuklinggau Utara.


Selain itu, Polres Muratara juga bekerjasama dengan berbagai stakeholder di masyarakat, termasuk pemuda dan pemimpin komunitas lokal, untuk membantu menjaga ketertiban dan menghargai peraturan hukum. 


KRYD ini telah menerima respons positif dari masyarakat Muratara. Mereka merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran polisi yang lebih intensif di malam hari. 

"Kami berterima kasih kepada IPDA Andri Firmansyah SH dan semua anggota Polres Muratara yang telah bekerja keras untuk menjaga keamanan kita. Kami merasa lebih aman dan tenang," aku salah satu warga setempat.


Polres Muratara berjanji akan terus menjalankan KRYD dan inisiatif keamanan lainnya untuk memberikan lingkungan yang aman dan damai bagi masyarakatnya. Ini adalah bukti komitmen Polres Muratara untuk melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat, serta menegakkan hukum untuk ketertiban demi kebeneran dan keadilan di masyarakat. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here