Presiden RI Jokowi Resmikan Tol Indralaya-Prabumulih dan Fly Over Patih Galung - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 27 Oktober 2023

Presiden RI Jokowi Resmikan Tol Indralaya-Prabumulih dan Fly Over Patih Galung



- Presiden Republik Indonesia (RI), Ir, H Joko Widodo (Jokowi), Kamis (26/10/2023), meresmikan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dengan ruas jalan sepanjang 64,5 Kilo Meter (KM).




Bukan cuma itu, Presiden RI Jokowi juga menyematkan Prasasti Fly Over Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih yang menandai jembatan layang tersebut telah diresmikan oleh dirinya.




Hadir dalam peresmian tersebut, yakni Ishak Mekki Anggota DPR RI, Pejabat (PJ) Gubernur Sumsel Drs, Agus Fatoni MSi, PJ Walikota Prabumulih H Elman ST, MM, Kementrian PUPR, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel, Forkopimda Kota Prabumulih serta Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir.

“Alhamdulillah hari ini Jalan Tol Indralaya-Prabumulih mulai bisa beroperasi. Ini akan menunjang mobilitas logistik, mobilitas orang, pertanian, wisata, perkebunan, dan industri agar dapat meningkatkan produktivitas memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru,” kata Jokowi


Diketahui, Jalan Tol Indralaya-Prabumulih merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera . Jalan tol ini melewati wilayah Kota Palembang, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Kabupaten Muara Enim, dan Kota Prabumulih yang dilengkapi 2 simpang susun,1 gerbang tol, dan 1 Rest Area Tipe A.





Dimana orang nomor satu di Negara Kesatuan Repebublik Indonesia (NKRI) ini menekankan ketersediaan infrastruktur di Indonesia harus terus ditingkatkan. Pendanaan pembangunan infrastruktur dapat menggunakan APBN, BUMN maupun kerjasama dengan pihak swasta.

“Pemerintah secara paralel akan menggunakan tiga jalur pendanaan tersebut untuk mempercepat pembangunan infrastruktur ke depan,” tutupnya Presiden RI tersebut. (Adv/BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here