Panen Jagung di Patih Galung, Pemerintah Ajak Tekan Inflasi Daerah - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 15 Februari 2024

Panen Jagung di Patih Galung, Pemerintah Ajak Tekan Inflasi Daerah



PRABUMULIH, BS.COM - PT Pertamina EP Prabumulih Field bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, Kamis (15/2/2024) melaksana Panen Raya Hasil Pertanian Jagung Batik dan Merah Kelompok Wanita Tani (KWT) di Jalan Kemuning Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih, Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).


Dimana hal tersebut sebagai upaya mendukung ketahanan pangan guna menuruni angka inflasi yang melonjak sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi.


Penjabat (PJ) Walikota Prabumulih, H Elman ST, MM dalam kata sambutan mengatakan, selamat hari ini bisa melaksanakan panen raya hasil pertanian jagung Batik dan Bawang Merah di KWT ini. Ini merupakan mitra binaan CSR PT Pertamina EP Prabumulih dan akan terus kita kembangkan lebih, khususnya kepada KWT yang ada di Prabumulih," akunya seraya menyebutkan lahan pertanian ini juga merupakan aset yang dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan untuk menekan angka kenaikan harga kebutuhan pokok di Kota Prabumulih.

"Saya berharap hal ini dapat membantu kebutuhan akan jagung dan bawang merah khususnya bagi masyarakat Kota Prabumulih. Selain itu, juga dikembangkan untuk hasil pertanian jenis lainnya," tambah orang nomor satu di Bumi Seinggok Sepemunyian itu didampingi Camat Prabumulih Barat Edi Suanto SH, MSi bersama Lurah Patih Galung Deny Eka Saputra SP. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here