Putaran Kedua, Kurniadi Terpilih Ketua PWI Sumsel Lima Tahun Kedepan - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 02 Februari 2024

Putaran Kedua, Kurniadi Terpilih Ketua PWI Sumsel Lima Tahun Kedepan



PALEMBANG, BS.COM - Usai melakukan perebutan suara secara sengit diputaran pertama, akhirnya melalui putaran kedua dalam Konferensi Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel), Kurnaidi yang masih menjabat sebagai Ketua PWI MUBA, diakhir perhitungan suara Kurnaidi terpilih memimpin PWI Sumsel Priode 2024-2029.


Kurnaidi terpilih menjadi Ketua PWI Sumsel setelah dalam putaran kedua ini memperoleh 247 suara, mengalahkan rivalnya Dwitri Kartini yang meraih 214 suara dengan selisih 33 suara, dan sedangkan suara tidak sah sebanyak 17 dalam Konfrenprov Sumsel yang digelar di Asrama Haji KM 9 Palembang, Jumat (2/2/2024) dinihari.


Kurnaidi masuk putaran kedua setelah dalam putaran pertama meraup 160 suara, sedangkan Dwitri Kartini meraih 152 suara. Sedangkan Hadi Prayoga mendapatkan 124 suara, Agus Harizal 30 suara, Afdal Azmi Djambak 1 suara, Syarifuddin Basri 1 suara, Richard Joe nol suara, dan suara tidak sah sebanyak 20 suara.


Pemungutan suara Ketua PWI Sumsel ini bersamaan dengan pemilihan suara untuk Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumsel.


Terpilih secara demokrasi, H Okctaf Riyadi SH sebagai Ketua DKP PWI Sumsel setelah meraih 250 suara jauh mengungguli tiga rivalnya, yakni Afdal Azmi Djambak, Syarifuddin Basri, dan Helmi Marsindang.


Dalam Konferprov PWI Sumsel yang dibuka Kamis (1/2/2024) pagi, sempat berlangsung ricuh namun tidak anarkis saat pembahasan tata tertib proses pemilihan. Namun hal itu tidak berlangsung lama, kemudian pada siang hari menjelang sore, proses pemilihan dilangsungkan.



Konferprov PWI Sumsel ini dibuka secara langsung Ketua Umum PWI Pusat Hendry CH Bangun. Dalam sambutannya, Hendry menyampaikan, apresiasinya terhadap penyelenggaraan Konferprov PWI Sumsel. Hal ini lantaran diikuti tujuh kandidat Ketua PWI Sumsel dan empat calon Ketua DKP Sumsel

“Ini membuktikan bahwa nuansa kebebasan berekspresi dan menyatakan pendapat di PWI Sumsel berjalan dengan sangat baik. Menang kalah itu hal biasa dan dua putaran sekarang ini sepertinya hal yang biasa dikarenakan untuk memperoleh suara 50 persen plus 1 bukan hal yang mudah,” kata Hendri.


Apresiasi juga disampaikan PJ Gubernur Sumsel Dr Ahmad Fatoni, MSi. Kata dia, dalam membangun kemajuan sumsel peran serta media juga penting.

“Terutama dalam membangun citra Sumsel yang baik,” ucap dia.


Oleh karena itulah, ia berharap insan media dan institusi pemerintahan harus terus selalu menjalin sinergitas.

“Meski begitu tetap kita menjaga independensi dan tanpa ada intervensi dari pihak manapun,” ucap dia.


Hadir dalam pembukaan Konfeprov PWI Sumsel PJ Walikota Palembang, Drs H Ratu Dewa MSi, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto, SIK, MM.


Dari pengurus PWI Pusat turut dihadiri pula Sekjen PWI Pusat, Sayid Iskandarsyah, Wakil Ketua Bidang Organisasi Irwanto, dan Direktur Uji Kompetensi yang juga Ketua PWI Sumsel Priode 2019-2023, Dr, H Firdaus Komar MM. (Madon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here