Jumat Curhat, Kapolres Prabumulih Ajak Warga Jaga Kamtibmas - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 08 Maret 2024

Jumat Curhat, Kapolres Prabumulih Ajak Warga Jaga Kamtibmas



PRABUMULIH, BS.COM - Program Jumat Curahan Hati (Curhat), Polres Prabumulih, terus digalakkan. Dimana, Jumat Curhat kali ini, dipusatkan di Kantor Desa Karangan, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Jumat, (8/3/2024), pagi.


Setidaknya hal tersebut disampaikan Kepala Desa (Kades) Karangan, Yayan Kurniawan AMd. Ia bersama perangkat desa dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Prabumulih dan jajaran.

"Kegiatan ini merupakan wujud kedekatan polisi dengan masyarakat, jadi bagi masyarakat silahkan memberikan pertanyaan dan masukan secara langsung pada pertemuan ini," imbuhnya.


Camat RKT Satria Karsa SE, MSi diwakili Sekretaris Camat (Sekcam) Septra Ariandi SE, MSi juga mengucapkan hal yang sama terima atas kedatangan pihak ke polisian langsung dipimpin Kapolres Prabumulih, AKBP Endor Aribowo SIK ke Desa Karangan yang dicintai bersama ini.

"Kami bangga atas kunjungan ini. Mohon bantuan dalam menjaga kamtibmas dengan patroli serta terkait rawan kecelakaan, mengingat tol pintu keluarnya ada di Desa Karangan Kota Prabumulih kita," ungkap dia.


Kapolres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan (Sumsel), AKBP Endro Aribowo SIK, di jumat curhat menyebutkan ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan Polres Prabumulih. Ini demi semata-mata guna menyerap langsung aspirasi ataupun masukan terkait keamanan dari  warga desa setempat.

"Sudah terbukti saat pelaksanaan pemilu kemarin berkat kerjasama baik antara petugas linmas dan TNI-Polri, berkat koordinasi yang baik, serta pengamanan berlangsung aman," terangnya.


Kapolres Prabumulih juga mengucapkan terima kasih atas peran serta aktif masyarakat yang menjaga keamanan dan ketertiban (kamtibmas) selama pelaksanaan pemilu aman dan damai, kalaupun ada permasalahan sudah dilaksanakan sesuai mekanisme yang ada.


Kapolres meminta bantuan dari masyarakat Desa Karangan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban yang selama ini sudah baik. Hal ini bertujuan guna mendukung program pembangunan baik daerah maupun pembanguan nasional. Mengingat pintu Tol Indra-Prabu berada di Desa Karangan Kota Prabumulih.

"Terkait kerawanan kecelakaan lalulintas di Desa Karangan Kota Prabumulih yang ada pintu tol, saya mengajak warga untuk sadar dalam berlalulintas, terhadap anak anak dibawah umur agar diawasi/dilarangan menggunakan kendaraan bermotor. Selain itu, juga Kapolres mengajak orang tua untuk mengawasi anaknya tidak terlibat kenakalan remaja seperti tawuran," pesan orang nomor satu di Mapolres Prabumulih tersebut.


Pria dua melati dipundaknya menyambut bulan suci ramadhan dan Polres Prabumulih bersama forkopimda terus mengawasi distribusi sembilan bahan pokok (sembako) yang ada di Kota Prabumulih.

"Waspada juga kebakaran saat bulan ramadhan. Matikan kompor atau alat elektronik bila tidak digunakan. Serta begitupun juga sebaliknya terkait tindak pidana 3 C itu," ingatnya, seraya menyebutkan dalam kegiatan ini Polres Prabumulih juga sekaligus menami pohon bersama. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here