Kapolres Prabumulih Bersama Tim Gerebek Pabrik Ciu di Prabumulih - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 13 Maret 2024

Kapolres Prabumulih Bersama Tim Gerebek Pabrik Ciu di Prabumulih



PRABUMULIH, BS.COM - Mendapatkan laporan warga melalui aplikasi Banpol Polda Sumsel, Polres Prabumulih langsung melakukan pengerebekan sebanyak empat rumah diduga pabrik ciu di Kelenteng Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Rabu, 13 Maret 2024.


Kapolres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) AKBP Endro Aribowo SIK bersama Kasat Reskrim, AKP Herli Setiawan SH, MH dan Kasat Samapta, AKP Bratanata SE memimpin langsung pengrebekan di lokasi, Rabu siang.

“Hari ini kita dari Polres Prabumulih telah mengecek dan mendapatkan lokasi pabrik pembuatan ciu. Sumber dari laporan aplikasi banpol, Polda Sumsel berada di Kelenteng Kelurahan Tugu Kecil,” ujar Endro, sapaan akrabnya.


Kata dia, sebelumnya Sat Reskrim bersama Sat Samapta Polres Prabumulih serta tim, telah melakukan penyelidikan selama dua hari merespon laporan masyarakat telah resah tersebut.

“Ada empat rumah diduga dijadikan sentra produksi atau pabrik ciu. Interogasi awal, memang ada empat rumah produsen ciu sejauh ini,” terang Alumnus Akpol 2004 ini.


Tegas suami Ivone Endro ini, akan dilakukan penegakkan hukum, awal akan lakukan pendataan terlebih dahulu terhadap rumah-rumah sentra produksi ciu, telah cukup lama beroperasi selama ini.

“Telah kita bawa dan sita barang bukti (BB) pembuat ciu di pabriknya, dan termasuk pemilik pabrik kita lakukan pemeriksaan dak keterangan lebih lanjut. Guna proses hukumnya,” ucap Mantan Kasubdit Reg Ident Ditlantas Polda Sumsel ini. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here