Jelang Lebaran, 33 Warga Talang Batu Terima BLT Tahap 1 - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 06 April 2024

Jelang Lebaran, 33 Warga Talang Batu Terima BLT Tahap 1



PRABUMULIH, BS.COM - Sebanyak 33 orang, warga Desa Talang Batu, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT),  Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel),  Sabtu, (06/04/2024), menerima program uang bantuan langsung tunai (BLT) dari Pemerintah Desa Talang Batu.


Dimana, penyerahan simbolis BLT bagi masyarakat berhak menerimanya, langsung oleh Kepala Desa (Kades) Talang Batu, Syahril Kanedi didampingi  staffnya disaksikan Pendamping Desa Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan para Perangkat Desa Talang Batu.


Saat dikonpirmasi awak media, Kepala Desa Talang Batu, Syahril Kanedi menjelaskan, kalau bantuan BLT Tahap 1 ini sedikit ada perubahan. Kalau tahun tahun lalu, diserahkan pertriwulan. Ini justru sebaliknya jadi empat bulan sekali.

"Seperti pelaksanaan pada hari ini kita menyerahkan bantuan BLT ini langsung empat bulan sekali. Jadi rinciannya Rp 300,000×4 bulan. Totalnya, yakni Rp 1,200, 000. Itu dihitung dari Januari sampai April 2024 ini," pungkasnya.


Kepala desa sendiri berharap semoga program BLT ini bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban masyarakat kurang mampu di Desa Talang Batu ini," tambahnya.


Hal senada juga disampaikan salah seorang Staff Desa Talang Batu, dimana pengelontoran BLT pada hari ini bejalan sesuai dengan harapan pihaknya. 

"Semoga bantuan dari pemerintah ini bisa bermanfaat untuk masyarakat menerimanya. Apalagi kita akan menghadapi lebaran idul fitri. Sehingga bantuan BLt ini sedikit bisa meringankan beban masyarakat Desa Talang Batu yang dicintai kita bersama," tutupnya. (Yanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here