Tiadakan Takbiran Keliling, Tidak Melarang Warga Takbir Keliling - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 08 April 2024

Tiadakan Takbiran Keliling, Tidak Melarang Warga Takbir Keliling



PRABUMULIH, BS.COM - H-1 jelang lebaran Idul Fitri, biasanya Pemkot Prabumulih mengelar takbir keliling diikuti perwakilan masjid di Kota Nanas ini.


Nampaknya, tahun ini juga tidak akan terlaksana kembali. Pasalnya, Pemkot Prabumulih melalui Bagian Kesra meniadakan pawai takbiran keliling malam lebaran tahun ini.


Hal itu dibenarkan PJ Wako Prabumulih, H Elman ST, MM dikonfirmasi melalui Kabag Kesra Setda, Oktabri Khairullah SH kepada awak media, Senin, 8 April 2024.

“Pawai takbir keliling, tahun ini kembali ditiadakan. Tetapi, kita tidak melarang melakukan pawai takbiran menyambut lebaran Idul Fitri 1445 H,” aku Fian, sapaan akrabnya.


Alasannya, kata dia, Pemkot Prabumulih sekarang ini tengah fokus menekan inflasi daerah, kemiskinan ekstrim, dan stunting. 

“Karenanya, warga Prabumulih memaklumi tahun ini tiada ada pawai takbir keliling,” bebernya.


Memastikan malam takbiran aman dan kondusif, kata dia, Pemkot Prabumulih bersama Polres Prabumulih melakukan pengecekan jalan pada malam takbiran. Juga, Posko Lebaran tersebut di Kota Nanas ini.

“Kita imbau warga melaksanakan pawai takbiran keliling tertib dan mengutamakan selamatan dalam berlalin. Sehingga, terhindar dari lakalantas dan menyeramkan lebaran idul fitri,” pungkasnya. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here