Partisipasi Pemilih Capai 85,86 Persen - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 20 April 2019

Partisipasi Pemilih Capai 85,86 Persen


// Di Kecamatan Gunung Megang Muara Enim

MUARA ENIM, BS.COM -
Dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu Serentak Pilpres dan Pileg, Rabu, (17 April 2019) lalu di wilayah Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, tingkat partispasi pemilih yakni mencapai 85,86 persen.

Hal tersebut terungkap ketika media ini mengonfirmasi Camat Gunung Megang Kurniawan S, Sos, MSi yang juga turut hadir Kapolsek Gunung Megang AKP Feriyanto SH. Hal itu diketahui saat petugas Penitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gunung Megang merekapitulasi hasil surat suara yang telah datang dari setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) desa wilayah Kecamatan Gunung Megang pada Jumat, (19/04/19) kemarin.

Adapun di Kecamatan Gunung Megang yang memiliki 13 desa dengan DPT 23,798 dan 90 TPS. Tingkat partisipasi dan antusias masyarakat di pemilu tersebut cukup tinggi dan berjalan dengan aman dan lancar.

Ditemui saat merekapitulasi surat suara, Ketua PPK Gunung Megang Bastari menerangkan, pihaknya menargetkan pada Minggu, (21/04/19) ini semua hasil rekapiltulasi surat suara asal TPS  wilayah Kecamatan Gunung Megang rampung, dan  membuat berita acara penghitungan selesai.
"Sejauh ini, belum ada laporan maupun gugatan dari para peserta pemilu khususnya di wilayah Kecamatan Gunung Megang kita," ujar Bastari yang terlihat tengah mengadakan penghitungan surat suara Capres dan DPR RI bertempat di Aula Kantor Camat Gunung Megang tersebut.

Sementara itu, Camat Gunung Megang Kurniawan S, Sos, MSi mengungkapkan pada umumnya pelaksanaan pemilu di Kecamatan Gunung Megang 13 desa ini.
"Dimana pelaksanaannya berjalan lancar serta antusias masyarakat yang menggunakan hak pilihnya cukup tinggi. Hal itu dibuktikan partisipasi pemilih di wilayah kecamatan pimpinan kita mencapai 85,86 persen," terangnya.

Dikatakannya, pihaknya mengaprisiasi kinerja terhadap jajaran aparat Polri-TNI yang telah pro aktif bersama-sama memantau jalannya pemilu guna mengamankan, dan menjamin keamanan dari para pemilih hingga ke TPS khususnya di wilayah Kecamatan Gunung Megang dibawah dipimpinnya.
"Selain itu, apresiasi juga diberikan kepada masyarakat yang telah ikut mensukseskan dalam berpartisipasi sebagai pemilih," ungkap camat.

Terkait pengamanan Pemilu Pilpres dan Pileg Serentak 2019 di wilayah hukum Sektor Polsek Gunung Megang Polres Muara Enim tersebut. Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono, SIK, MH melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Feriyanto SH menambahkan, terdapat  sebanyak 18 personil yang telah mengawal mulai dari pendistribusian logistik pemilu ke desa hingga mengamankan TPS-TPS tersebar dipenjuru wilayah Kecamatan Gunung Megang.
"Dan, alhamdulilah pelaksanaan pemilu akhirnya dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan harapan semua pihak," terang AKP Feriyanto yang langsung memantau jalannya kegiatan rekapitulasi suara suara pemilu tersebut.

Feriyanto menuturkan, sejauh ini pelaksanaan pemilu di wilayah sektor Gunung Megang berjalan sesuai harapan, dan tidak ada gejolak maupun gangguan keamanan selama proses jalannya pemilu tersebut. Pihaknya pun menghimbau bagi para pendukung sudah saatnya kini untuk bergandengan tangan kembali.
"Namun jika ada hal yang tidak memuaskan ataupun komplain terkait pemilu tersebut. Sebaiknya dapat diselesaikan berdasarkan dengan aturan yang ada," tegas kapolsek. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here