Hidayat : Pegawai Lapas Harus Bebas Pungli - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 19 Juni 2019

Hidayat : Pegawai Lapas Harus Bebas Pungli


MUARA ENIM, BS.COM - 
Kepala Lapas Kelas IIB Muara Enim Hidayat Amd, IP SH, MM dikegiatan pisah sambut dan serah terima tugas administrasi di Lapas Kelas IIB Muara Enim mengungkapkan, pegawai atau petugas Lapas harus memahami dan bertanggung jawab dengan kinerjanya.

Terlebih jabatan itu amanah yang harus dipertanggung jawabkan. Jalankan tugas sebagaimana yang sudah ditentukan, serta pahami kewajiban setiap tugas dan tunjukkan sebagai pegawai guna membuat kenangan yang indah.
"Juga selain itu tentunya wajib menjaga kekompakan dalam bekerja," ungkapnya ketika dikonfirmasi media ini, Selasa (18/6/2019).

Dikatakan Hidayat, selain menjaga kekompakan, pegawai pula harus gencar menjalankan zona integritas bebas korupsi dan bebas pungutan liar (pungli) kepada tahanan atau pun pengunjung rutan.

Sementara dalam kegiatan serah terima tugas, yakni Tarmizi SH menjabat Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) di Lembaga pemasyarakatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Dan pindah tugas ini berkaitan dengan acara pisah sambut dan serah terima tugas administrasi serta Tasyakuran Pegawai Negeri Sipil (PNS) Angkatan 2017 dan kenaikan pangkat pegawai di Lapas Kelas IIB Muara Enim.

Disela acara hikmah tersebut Tarmizi SH menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya baik atas nama keluarga dan pribadi sebagai KPLP Lapas Kelas IIB Muara Enim dipimpinnya selama ini.
"Sudah hampir 2 tahun terakhir saya menjabat selaku KPLP di lapas ini. Dan, tentu banyak pola tingkah serta kebijakan yang berindikasi pada suka dan tidaknya. Hal ini sangatlah wajar karena berbagai kondisi yang dihadapi di dalam lembaga pemasyarakatan tentu sangat bervariatif," tambahnya pria tersebut.
"Selain permohonan maaf kepada seluruh warga binaan dan rekan kerja maupun para pegawai di lingkungan Lapas Kelas IIB Muara Enim. Saya juga mohon doa restu agar di tempat yang baru akan diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga dapat menjalankan aktivitas dengan lancar serta dapat menyesuaikan perkembangan yang baik sekalipun di lingkup kerja baru itu," harapnya.

Adapun nama dan jabatan baru dan pengganti pegawai di Lapas Kelas IIB Muara Enim.

- Pejabat lama, yakni Mirwansyah SH selaku Kasi Binadikgiatja pindah ke LP Kelas I Palembang. Tarmizi SH Kepala KPLP Kelas IIB Muara Enim pindah ke Lapas Sekayu dan Ari Ismanto SH Pelaksana Harian Kepala KPLP) ke Lapas Narkotika Palembang. Sementara pejabat baru, yaitu Herry Suriadi Amd, IP, SH asal Lapas Palembang jabatan Kasi Bimker pindah  tugas ke Lapas Kelas IIB Muara Enim Kasibinadikgiatja, Abdul Hamid S, Sos sebagai KPLP Lapas Sekayu menjabat Kepala KPLP Lapas Kelas IIB Muara Enim. (Junaidi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here