Angin Puting Beliung Berputar-putar Diparkiran Kantor Bupati Muratara - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 22 September 2019

Angin Puting Beliung Berputar-putar Diparkiran Kantor Bupati Muratara


MURATARA, BS.COM - Lagi, Angin Puting blBeliung berukuran kecil berputar-putar disebuah instansi pemerintah. Dimana, kali ini hal tersebut terjadi di Halaman Parkiran Kantor Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Sumatera Selatan.

Angin puting beliung yang tidak berlangsung lama itu sempat diabadikan oleh salah seorang pegawai di lingkungan Pemkab Muratara.

Tak ayal, video yang merekam angin puting beliung itu mendadak viral dan dengan cepat menyebar di beberapa grup WhatsApp (WA).

Dalam video tersebut, Sabtu (21/9/2019), terlihat jelas angin puting beliung berputar-putar selama beberapa detik lalu menghilang.

Ketinggiannya diperkirakan mencapai 20-an meter dengan putaran yang cukup kencang didekat mobil yang terparkir di Halaman Kantor Bupati Muratara.

Akan tetapi dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan kerusakan terhadap bangunan, hanya menerbangkan debu-debu dan dedaunan saja.

Warga bertanya-tanya, benarkah kemunculan angin puting beliung itu merupakan pertanda hendak memasuki peralihan musim.
"Pertanda apa ini, nampaknya mau berganti musim, mudah-mudahan cepat turun hujan, kabut asap makin pekat," ujar salah satu pengguna WhatsApp.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muratara, Syarmidi membenarkan angin puting beliung dalam video yang viral itu terjadi di Halaman Kantor Bupati Muratara.
“Iya benar, tapi tidak menimbulkan kerusakan, karena kekuatannya tidak begitu besar, lagi pula di lapangan, tidak mengenai apa-apa," katanya.

Sementara itu, Yasmin yang setiap hari membuka dan mengunci pintu Kantor Bupati Muratara juga membenarkan adanya angin puting beliung tersebut.

Angin puting beliung itu muncul secara tiba-tiba di halaman parkiran Kantor Bupati Muratara, namun hanya berlangsung beberapa saat.

Tidak ada yang rusak akibat puting beliung tersebut, karena anginnya beraksi di lapangan dan tidak mengenai bangunan ataupun objek lain.
"Iya memang ada, sore kemarin sekitar jam 4, tapi tidak apa-apa, kejadiannya sebentar. Para pegawai juga sudah banyak yang pulang, hanya ada beberapa orang yang lihat," tambahnya lelaki itu. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here