Pemerintah Gencar Bangun Jalan dan Fasum Warga - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 20 September 2019

Pemerintah Gencar Bangun Jalan dan Fasum Warga


PRABUMULIH, BS.COM - Saat ini masyarakat merasa berbangga hati. Mengingatkan, kini Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih gencar-gencarnya melaksanakan pembangunan dilingkungan warga.

Bukan hanya bangunan jalan seperti akses Jalan Jenderal Sudirman, lingkungan, alternatif dan setapak saja. Tak terkecuali fasilitas umum (fasum) milik warga juga menjadi perhatian khusus oleh pemerintah kota. Adapun bantuan fasilitas umum diperuntukkan bagi warga saat ini, adalah lampu penerangan jalan.

Dimana lampu penerangan jalan tersebut tersebar disejumlah titik setiap kelurahan dan desa. Dan, begitu pun pula sebaliknya pembangunan jalan nyaris dibangunkan pemerintah kota terkait disetiap sudut asal 6 kecamatan dan 25 kelurahan dan desa di kota ini.
"Untuk bangunan fisik di desa kita ada jalan setapak, lingkungan dan gedung posyandu. Sementara fasilitas umum lampu penerangan jalan berjenis led dan lainnya," ungkap Kepala Desa (Kades) Karangan, Salyadi Susanto SPd, ketika dibincangi Berantassumsel, Jumat (20/9/2019).

Berbagai bangunan jalan dan fasilitas umum itu anggarannya, lanjut dia, ada yang bersumber alokasi dana (ADD) serta Anggaran Pemerintah Belanja Daerah (APBD) Prabumulih 2019.
"Nah, harapan kita agar mereka (masyarakat, red) kita marilah bersama-sama buat menjaga dan merawat bantuan yang diberikan pemerintah," pesannya pria akrab disapa Salyadi tersebut.

Tak jauh berbeda yang diungkapkan Kepala Desa Talang Batu, Sahril Kanedi dikonfirmasi terpisah belum lama ini. Diakuinya, selain mendapatkan berapa pembangunan fisik gedung asal 3 Dusun di wilayah pimpinannya.
"Desa kami juga mendapatkan sebanyak 5 titik bantuan lampu jalan dari pemkot ditahun ini. Jalan lingkungan juga ada, dan termasuk pembangunan jembatan gantung dari Dusun 1 menunuju Dusun 3 sekarang dibangunkan pekerja kita," tambah lelaki tersebut seraya menyebut bangunan jembatan gantung berasal dari biaya APBD tahun ini.

Perlu diketahui, terkhusus bangunan jalan dan gedung yang biayanya bersumber APBD 2019 Kota Seinggok Sepemunyian mendapatkan oleh Tim Pengawal, Pengamanan, Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).
"Ya, kita minta setiap proyek yang dikerjakan pemerintah lewat pemborong ditahun ini. Dimana dapat dikerjakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat banyak," imbuh Anton (50), merupakan selaku warga berdomisili di Kelurahan Gunung Ibul (GI), Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih Sumatera Selatan. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here