Wabup Buka Peringatan Buka Haornas ke-36 - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 09 September 2019

Wabup Buka Peringatan Buka Haornas ke-36


OKUS, BSM.COM - Pemerintah Kabupaten OKU Selatan menggelar Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 tahun ini, Senin  (09/09/2019) pagi.

Dimana bertempat di Lapangan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan upacara peringatan Haornas ini, dihadiri oleh Wakil Bupati Sholehien Abuasir SP, MSi, yang bertindak selaku pembina upacara peringatan haornas.

Setelah petugas pengibaran bendera dan pembacaan teks pancasila berlangsung lancar dilaksanakan oleh petugas. Selanjutnya, Wakil Bupati OKU selatan membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati OKU Selatan, Menpora menyampaikan tema besar Haornas 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, dimana saja dan kapan saja”.

Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan difasilitas olahraga yang tersedia. "Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan bapak presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju,” ujar wabup.

Selanjutnya Menpora menjelaskan prestasi-prestasi para atlit Indonesia dalam ajang pertandingan olahraga Internasional. Seperti ASEAN School, Games (ASG), Asisan Games dan Asian Paragames.

Dalam kesempatan ini, Menpora juga menambahkan keikutsertaan Indonesia dalam ajang perhelatan Olimpiade dan Paralimpiade Tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Tokyo.

Diakhir sambutan Menpora mengucapkan selamat memperingati Hari Olahraga Nasional 36, semoga semua warga Indonesia dapat mencintai dan memposisikan olahraga sebagai pilihan gaya hidup sehat dan bugar.
"Melalui peringatan haornas kita kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni di Olimpiade dan Paralimpiade nanti. Jayalah olahraga Indonesia," tambahnya orang nomor dua di Kabupaten OKUS itu. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here