Saat Bunga Desa, Warga Sampaikan Sejumlah Masalah Desa - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 01 November 2019

Saat Bunga Desa, Warga Sampaikan Sejumlah Masalah Desa


MUARA ENIM, BS.COM - Masyarakat Kecamatan Panang Enim, banyak bercerita kepada Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muara Enim, H Juarsah SH.

Masyarakat bercerita tersebut saat bupati ngantor di Desa Lebak Budi, Kecamatan Panang Enim setempat pada Jumat, (1/11/2019).

Dimana beragam cerita dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan hingga tokoh pemuda, disampaikan langsung kepada PLT Bupati Muara Enim H Juarsah SH. Baik terkait hal pembangunan fisik maupun pembangunan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) disampaikan langsung masyarakat setempat.

Menanggapi berbagai permasalahan ini Juarsah langsung menyikapinya dan akan berusaha menyelesaikan permasalahan atau pun memenuhi harapan masyarakat tersebut.
"Saya berterima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan langsung permasalahan di desanya masing-masing. Maka kepada semua OPD untuk memprogramkan/ merencanakan harapan-harapan dari masyarakat ini," imbuh bupati.

Salah satunya Tokoh Masyarakat Panang Enim, yakni Hasan Taroh mengatakan masyarakat setempat sudah menyiapkan berbagai lahan untuk wisata, untuk kantor hingga bahkan sekolah dan tempat olahraga.

H Juarsah dalam sambutannya diprogram Bunga Desa (Bupati Ngantor di Desa) menyebutkan kegiatan ini bukan serimonial dan sekedar  formalitas saja. Terlebih kegiatan ini pertama menjalin silaturahim antara masyarakat desa dan kecamatan dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim.
"Dengan bupati dan wakil bupati silaturahmi ke masyarakat, maka insyaallah tidak akan ada sumbatan-sumbatan dalam kita membangun Kabupaten Muara Enim ini sampai ke tingkat desa. Nah, dengan kehadiran kami bunga desa ini, kami harapkan OPD, PKK, menyerap semua aspirasi masyarakat," tambah orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang tersebut.

Kantor camat, kantor KUA, masjid dan fasilitas umum lainnya termasuk fasilitas olahraga,  jalan alternatif yang bisa tembus ke Simpang Imam dan tembus ke Tanjung Agung, ini bisa menjadi catatan bagi OPD.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim fokus dan dapat melihat, apa menjadi kendala di masyarakat.
"Untuk itu kita bedah bersama, kita carikan jalan keluarnya sehingga pembangunan itu memang merata sampai ke tingkat desa," janjinya.
"Saya menghimbau kepada generasi muda, karang taruna, marilah bersama-sama laksanakan kegiatan-kegiatan yang positif, hindari hal-hal yang tidak menguntungkan atau pun membawa dampak negatif seperti narkoba dan jenis lainnya," tegasnya.

Dalam kesempatan ini, H Juarsah memberikan cendramata sebuah sound sistem berupa warles diberikan kepada kepala desa diperuntukkan buat kantor desa, dua bola voli karang taruna, dua kipas angin untuk Masjid Al-Kalam dan Masjid Nurul. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here