Yudo Nugroho Sugianto Resmi Jabat Dansat Brimob Polda Sumsel - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 14 Januari 2020

Yudo Nugroho Sugianto Resmi Jabat Dansat Brimob Polda Sumsel


PALEMBANG, BS.COM - Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs, Priyo Widyanto, MM bertindak selaku Irup Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dansat Brimob Polda Sumsel di Mako Brimob Polda Sumsel Bukit Besar Jalan Srijaya Negara Palembang, Selasa (14/1).

Serah Terima Jabatan Dansat Brimob Polda Sumsel dari Kombes Pol Yuri Karsono SIK kepada Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto, SIK. Pejabat lama dimutasikan sebagai anjak Korps Brimob Mabes Polri dalam rangka Sekolah Sespimti. Pejabat baru sebelumnya sebagai Dansat Brimob Gorontalo.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih kepada Komisaris Besar Polisi Yuri Karsono SIK, atas pengabdian dan kontribusi yang telah diberikan dalam memimpin satuan Brimob Polda Sumsel.
”Di samping itu saya mengucapkan selamat atas diterimanya saudara pada pendidikan Sespimti Tahun 2020 ini. Semoga diberikan kemudahan dalam menempuh pendidikan tersebut. Begitu pun kepada pejabat yang baru Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto SIK saya ucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Dansat Brimob Polda Sumsel. Semoga amanah ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya dan segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di tempat tugas baru, teruskan pengabdian terbaik saudara untuk Polda Sumsel,” tegas Priyo.

Pada kesempatan itu juga disampaikan bahwa selama kepemimpinan Komisaris Besar Polisi Yuri Karsono , SIK, Brimob Polda Sumsel telah berhasil melaksanakan tugas pengamanan antara lain : Pertama, pengamanan Polsek Rawan di Papua gangguan kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Kedua, pengamanan Polda Sulteng dalam rangka OPS Aman Nusa penanganan korban banjir, ketiga pengamanan Polda Metro Jaya Operasi Mantap Brata 2019 dalam rangka mengamankan rangkaian Pemilu 2019 dan aksi kerusuhan massa dan terakhir pengamanan OPS Aman Nusa I pada pengamanan konflik sosial di Papua dan Papua Barat.
”Alhamdulillah semuanya dapat berjalan dengan aman dan sukses, penugasan yang telah dilaksanakan ini merupakan prestasi tersendiri yang sangat membanggakan terhadap Polda Sumsel khususnya dan polri pada umumnya. Selain Itu Satuan Brimob Polda Sumsel telah meningkatkan sinergitas yang baik dengan pemerintah, TNI, dan masyarakat," terangnya.

Diharapkan sinergitas dan solidaritas yang sudah terbangun dengan baik selama ini, agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan oleh pejabat yang baru demi tercapainya Sumatera Selatan yang aman dan kondusif. Terkait soal dalam menghadapi tantangan kamtibmas ke depan di wilayah Sumsel pada pengamanan Pilkada serentak di 7 kabupaten/kota.
"Tentunya personel Brimob Polda Sumsel akan dilibatkan dalam pengamanan tersebut. Untuk itu diperlukan komitmen dan keseriusan dalam pengamanan agenda tersebut. Maka perlu peningkatan profesionalitas kerja yang tinggi dan selalu meningkatkan kemampuan baik teknis maupun taktis,” pesan kapolda. (Jepri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here