22 Pejabat Eselon 2 Akan Ikuti Uji Kesesuaian - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 04 Agustus 2020

22 Pejabat Eselon 2 Akan Ikuti Uji Kesesuaian


MUARA ENIM, BS.COM -Sehubungan dengan rencana mutasi pejabat pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Sumatera Selatan yang telah memasuki masa jabatan lebih dari 2 tahun, Pemkab Muara Enim akan mengadakan uji job fit alias kesesuaian.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BKPSDM Muara Enim Harson Sunardi. Diakunya, dimana 22 pejabat Eselon II akan mengikuti uji kesuaian ini.
”Ya, job fit akan diikuti 22 pejabat Eselon II yang akan dilaksanakan pada 4 dan 5 Agustus 2020 di Hotel Santika Palembang,” kata Harson ketika disambangi diKantornya, media Berantas Sumsel.com, Senin, (03/08/2020), kemarin.

Dikatakan Harson, tujuan job fit bukan untuk mendemosi para pejabat, namun melainkan sebagai bahan pertimbangan kepala daerah melakukan rotasi pejabat yang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki mereka.
”Dengan uji kelayakan tersebut, para  pejabat ini bisa diketahui cocok ditempatkan dimana,” jelasnya.

Menurut Harson, selain mengisi jabatan yang kosong seperti Kepala Bappeda dan Assisten III usai job fit bisa saja terjadi mutasi.
”Misalnya pejabat yang telah bertugas selama lima tahun bisa saja dimutasi. Namun, jika menurut Pak Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muara Enim H Juarsah SH masih dibutuhkan diposisi itu bisa saja diperpanjangkan," tambahnya pria tersebut. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here