Lagi, 4 Petinggi Polres Prabumulih Dimutasi - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 16 September 2020

Lagi, 4 Petinggi Polres Prabumulih Dimutasi


PRABUMULIH, BS.COM - Gerbong jabatan sejumlah perwira di Polres Prabumulih, Polda Sumsel kembali dimutasi. Kali ini sebanyak empat perwira yang menduduki jabatan vertikal di Polres Prabumulih dimutasi dengan promosi jabatan baru.

Keempat perwira tersebut diantaranya Wakapolres Prabumulih Kompol Agung Aditiya Pranata SH, SIK yang dipromosikan dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Muara Enim, selanjutnya Kabag Ops Polres Prabumulih Kompol Agus Slamet sebagai Kasubbag Rehabpers Bidropam Polda Sumsel.

Selain itu, Kapolsek Prabumulih Barat AKP Murshal Mahdi SE, MM dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Empat Lawang dan Iptu Vetria Sukri yang sebelumnya menjabat Kasiwas Polres Prabumulih bergeser dalam jabatan baru sebagai Kasat Sabhara Polres PALI.

Mutasi jabatan tersebut dikeluarkan berdasarkan surat telegram Polda Sumsel dengan Nomor ST/1309/IX/KEP/2020 yang dikeluarkan pada Kamis, 10 September 2020.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudharmaya SH, SIK, MH melalui Kabag Sumda Polres Prabumulih Kompol Ahmad Jais SE, MM saat dikonfirmasi membenarkan adanya mutasi sejumlah perwira dilingkungan Polres Prabumulih.

Ia menjelaskan, surat telegram perintah mutasi tersebut merupakan hal biasa yang terjadi di lingkungan kerja polri. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penyegaran dan promosi jabatan bagi mereka yang namanya masuk dalam daftar mutasi.
"Surat telegramnya kami terima Kamis lalu. Sejauh ini kita masih menunggu petunjuk dari Kapolres Prabumulih untuk melaksanakan sertijab bagi para perwira yang akan melakukan mutasi jabatan. Nanti akan dirapatkan, karena kita masih melakukan persiapan untuk menyambut kedatangan Kapolda Sumsel dalam rangka kunjungan kerja," ujar Kabag Sumda kepada sejumlah awak media, Rabu (16/09/2020).

Lebih lanjut Kabag Sumda menuturkan, untuk jabatan Wakapolres Prabumulih akan digantikan oleh Kompol Mas Noni SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Talang Kelapa Polres Banyuasin. Sedangkan untuk posisi jabatan Kabag Ops Polres Prabumulih digantikan oleh Kompol Mahmuddin Ginting yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres OKU.

Kemudian, posisi jabatan Kapolsek Prabumulih Barat dijabat oleh AKP Suryadi SIP yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lubuk Linggau Barat.
"Untuk jabatan kasiwas nanti akan ditunjuk langsung dari kapolres. Untuk saat ini kita belum memastikan calon penggantinya," tambahnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here