2019, Disdikbud Bangun Sejumlah Fasilitas Sekolah - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 16 Desember 2018

2019, Disdikbud Bangun Sejumlah Fasilitas Sekolah


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Prabumulih, H, M Rasyid, SAg, MM.

PRABUMULIH, BS.COM - Sudah menjadi agenda tahunan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Prabumulih membangun berbagai fasilitas sekolah guna mendukung kelancaran kegiatan belajar mengajar (KBM) di setiap sekolah.

Nah, terkait hal itu di tahun depan terdapat berapa sekolah yang akan dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Disdikbud selaku instansi dipercayakan pemerintah.
"Adapun sejumlah sarana dan prasana yang akan kita bangun itu, yakni pagar SD, conblok dan water closed (WC)," ujar Kepala Disdikbud, H, M Rasyid SAg, MM ketika dibincangi Berantassumsel belum lama ini di ruangan kerjanya.

Pembangunan sarana dinilai menelan biaya ratusan juta tersebut murni berasal dari Anggaran Pemerintah Belaja Daerah (APBD) 2019.
"Itu pembangunan sekolah terdiri tingkat SD dan SMP. Seperti SMP Negeri 2, 3, 4, 5, 7, 9, 11 dan 12," ungkapnya.

Bukan hanya itu saja, bimbingan teknik (bimtek) sumber daya manusia (SDM) guru atau pun pegawai tak luput juga terus digalakkan nanti oleh pihaknya.
"Karena terkait hal itu memang kedua program ini merupakan diprioritaskan kita setiap tahunnya. Sebab, kalau fasilitas dan SDM guru/pegawai bagus. Tentunya, itu juga berpengaruh dengan mutu pendidikan di sekolah kita yang ada," tambahnya orang nomor satu di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Dengan adanya pembangunan berbagai sarana/prasana pada 2019 dibangunkan pemerintah nanti. Selaku warga cukup mendukung menyangkut soal pembangunan tersebut.
"Setidaknya kita berharap mereka (pemerintah, red) terutama dapat meninggakan halaman sekolah di SD Negeri 56 ini. Oleh karena setiap hujan halaman itu pasti kebanjiran," tutur Anton (50) salah satu warga yang berdomisili di sekitar sekolahan itu dikonfirmasi, Minggu (16/12/2018).
"Penyebabnya tak lain, yaitu karena tinggilah badan jalan ketimbang halaman sekolah," tukasnya pria paruh bayah tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here