22 Orang Meninggal Dunia, 129 Orang Luka Berat Akibat Tsunami - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 23 Desember 2018

22 Orang Meninggal Dunia, 129 Orang Luka Berat Akibat Tsunami


Berapa korban Tsunami Lampung Selatan, Minggu (23/12/2108) di Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda Provinsi Lampung.

KALIANDA, BS.COM – Hingga Pukul 10.30 Minggu, 23 Desember 2018, jumlah korban meninggal akibat terjangan ombak sampai tiga meter di wilayah Pantai Lampung Selatan mencapai 22 orang, dan 129 orang luka berat serta ringan. Sejumlah orang termasuk anak-anak belum ditemukan.

Hal itu dikatakan Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto, di Rumah Sakit Bob Bazar, Kalianda, Lampung Selatan, Minggu, 23/12/ 2018.

Kapolda mengatakan, sebanyak 17 korban meninggal sudah teridentifikasi, 5 belum teridentifikasi. Anak-anak yang meninggal sebanyak 5 orang, ada beberapa lagi anak-anak masih hilang.
“Beberapa warga belum ditemukan dan masih dalam pencarian. Kami minta kepada masyarakat yang kehilangan keluarga untuk menghubungi pos kami, DVI yang ada di Rumah Sakit Bob Bazar,” katanya.

Purwadi mengatakan, sebagian besar warga tinggal di rumah kayu dan mengalami luka lecet dan robek di badannya. Air laut naik secara tiba-tiba 2 sampai 3 meter pada jam 9 malam, saat itu sebagian besar warga sudah tidur.
“Kita terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk penyelamatan dan recovery. Bagi warga yang berada di pulau dan di sekitar Gunung Krakatau sedang kita siapkan evakuasi jika diperlukan, tapi saat kejadian sebagian besar mereka menyelamatkan diri ke daerah ketinggian,” terangnya. (Sumselnews/Red)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here