Demi Perbaiki Jembatan, Pemuda Rela Minta Sumbangan - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 25 Desember 2018

Demi Perbaiki Jembatan, Pemuda Rela Minta Sumbangan


Tampak sejumlah warga atau pemuda-pemudi di Desa Kampung Baru 06 Kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten OKI meminta sumbangan sukarela, Selasa (25/12/2018) ke pengendara yang melintas di jembatan itu, untuk biaya perbaikan jembatan penghubung antar desa warga tersebut.

//Pemuda turun langsung ke lokasi

OKI, BS.COM - Demi memperbaiki jembatan yang rusak, Selasa (25/12) sejumlah dan hingga belasan warga di Desa Kampung Baru (KP) 06, RT 3, Kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) rela turun ke jalan dengan meminta sumbangan sukerala bagi pengendera yang melintas di jembatan desanya tersebut.

Menariknya lagi, yang meminta sumbangan tersebut bukan hanya orang tua saja. Tak terkecuali, hal itu turut diperbantu oleh pemuda dan pemudi desa setempat turun ke jalan.
"Ya, kami ini meminta sumbangan ke mereka (pengendara, red) yang melintas di jembatan untuk perbaikan jembatan penghubung ini," ujar Wawan (22) ketika dibincangi Berantassumsel, Selasa (25/12/2018).

Dimana, jembatan desanya tersebut satu-satunya jembatan yang menghubungkan antar Desa Kampung Baru, OKI menuju Desa Nusa Bakti OKUT ini.

Masyarakat mengharapkan agar pemerintah setempat, ungkap Wawan nantinya dapat mencari solusi atas jalan keluar permasalahan yang disoalkan masyarakat.
"Dengan begitu, jadi masalah ini tak menjadi terus-menerus seperti ini," keluhnya pria tersebut.

Dikatakannya, kalau hanya mengandalkan sumbangan ala kadarnya dari masyarakat ini. Sudah tentunya, perbaikan itu pun sebaliknya cuma seala kadarnya juga.
"Paling, sedikit gocekan rupiah ini cuma dapat membeli kayu-kayu jembatan saja. Dan, sementara besi lantai jembatannya sudah banyak tidak layak dipakai," tukasnya.
"Nah, maka dari itulah kita meminta supaya pemerintah buat segera merenovasi jembatan itu," harapnya seraya mengatakan akibat jembatan rusak pengendara jadi takut melintas di jembatan itu. (Haikal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here