Kapolres Ajak Rekan Awak Media Jaga Kamtibmas - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 31 Desember 2018

Kapolres Ajak Rekan Awak Media Jaga Kamtibmas


MUARA ENIM, BS.COM - Kegiatan Konferensi Pers Tahun 2018 Polres Muara Enim, Senin (31/122018) digelar sekitar Pukul 10.00 WIB.

Konferensi pers yang di sampaikan oleh Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juono, SH, SIK, MH dan didampingi oleh Wakapolres Kompol Ari Sudrajat, SH,SIK serta jajaran Polres Muara Enim.
“Kegiatan tersebut berjalan lancar dan diliput lansung oleh kawan media cetak maupun media online," ungkapnya.

Kapolres menjelaskan situasi kamtibmas, kriminalitas dan lakalantas serta ungkap Kasus. Situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Pali secara umum aman dan kondusif serta terkendali.
"Untuk tindak pidana 2018, sebanyak 629 kasus, 2017 berjumlah 723 kasus yakni turun 103 kasus alias 14 persen. Narkoba 2018 berjumlah 157 kasus, 2017 berjumlah 112 kasus naik 45 kasus atau 40,17 persen. Dan lakalantas 2018 berjumlah 128 kejadian, sedankan 2017 berjumlah 132 kejadian turun 4 kejadian/3 persen.

Adapun kasus yang masih menonjol antara lain; Kasus curas dengan sejata api, perampokan toko mas di Gelumbang, perampokan Desa Mangku Negara Penukal Abab, dan perumahan Desa Kepur kasus curat yang lain, pemotongan jaringan kabel listrik (Ptba), pipa jembatan Pertamina, Batre Tower XL, pendrol Rel (KA ), kasus pembunuhan orang tua oleh anaknya, kasus pembuat senjata api rakitan Ds Padang Bindu Benakat, kasus pengeroyokan dalam Lapas Muara Enim, curanmor Tanah Abang Timur, Pemerasan Desa Belimbing.

Sedangkan kasus konflik sosial yang terjadi antara masyarakat dengan perusahaan atau batas wilayah maupun batas desa pada umumnya sudah dapat diselesaikan.

Konferensi pers ini juga kapolres mengharap rekan-rekan media dapat menjadi Mitra Polri dalam menjaga, menciptakan, dan memelihara kamtibmas di wilayah hukum Polres Muara Enim. Apalagi 2019 akan ada agenda Demokrasi pileg dan pilpres sekaligus dapat mensosialisasi kinerja Polres Muara Enim 2018.
"Semoga Tahun 2019 (tahun baru) kedepan akan lebih baik dengan semangat yang baru, dan selalu bersinergi antara media dan Polres Muara enim," tutupya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here