Kapolres Lahat Ajak Anggota Gotong Royong di Lokasi TPA - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 21 Februari 2019

Kapolres Lahat Ajak Anggota Gotong Royong di Lokasi TPA


LAHAT, BS.COM -  Bertindak, peduli dan erhatian terhadap lingkungan di sekitar, itu adalah wujud nyata sifat seorang Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lahat, AKBP, Ferry Harahap, SIK, MSi.

Ungkapan itu berasal dari beberapa sumber yang berhasil dihimpun, saat baru-baru ini mendalami informasi atau respon masyarakat terhadap kinerja Kapolres Lahat.

Terbukti hasil pantuan, Kamis, (21/2/2019) pagi tak tangung-tanggung, Kapolres Lahat mengajak hampir seluruh anggota Polres Lahat mengikuti kegiatan bersih-bersih sampah dipusat Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang berasal dari penjuru Kota Lahat.

Para pekerja TPA yang saat itu sedang fokus beraktifitas berlokasi di Desa Sukarami, Kecamatan Gumay Talang awalnya kaget dan heran melihat kedatangan anggota polisi berseragam kaos kuning berlogo Polres Lahat datang dalam jumlah banyak.

Namun, kedatangan orang nomor satu ditubuh Polres Lahat beserta jajarannya itu dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang bertajuk "Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai".

Acara yang diawali dengan upacara di lokasi TPA tersebut tampak pula dihadiri Wakapolres Lahat, Kabag Ops Res Lahat, Kabag Sumda Res Lahat, para Kasat dan seluruh perwira Polres Lahat, Peserta upacara pleton Dalmas, Pleton Lantas, Pleton Staf Gabungan, Pleton Intel dan Serse serta Pleton ASN Polres Lahat.

Ketika menyampaikan pidato upacara, kapolres mengajak anggotanya untuk peduli lingkungan terutama masalah sampah yang selalu ada setiap hari.
"Dalam rangka hari peduli sampah nasional kali ini polri dilibatkan untuk menjadi pelopor peduli sampah, disamping juga menjadi pelopor keselamatan berlalulintas untuk hidup sehat, aman, tertib, sehat dan bernilai, dan saya juga mengajak masyarakat Lahat untuk menjaga kebersihan lingkunga kita," ajak kapolres.

Selesai acara upacara tersebut dilanjutkan dengan melaksanakan kerja bakti, sebagai tanda polri peduli lingkungan sekaligus sedikit meringankan beban petugas sampah di lokasi pembuangan akhir itu. (Baraf Dafri FR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here