Bupati Sebut “Wartawan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa” - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 09 Maret 2019

Bupati Sebut “Wartawan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa”


LAHAT, BSCOM – Bupati Lahat, Cik Ujang, SH mengundang seluruh wartawan yang bertugas di Kabupaten Lahat, terkhusus yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tadi malam, Jumat (8/3/2019) dimulai Pukul 20.00 WIB hingga selesai.

Tampak hadir dalam acara itu Ketua DPRD Lahat Samarudin, SH, Wakil Bupati Lahat H, Haryanto, SE, MM, Komandan Kodim 0405/Lahat Letkol Kav H, Sungudi, SH, MSi, Kajari Lahat Jaka Suparna, SH MH, Wakapolres Lahat Kompol Budi Santoso,  S, Sos, Ketua Pengadilan Agama Lahat Drs, H, Darul Husni, SH, MHi, Sekretaris Daerah (Sekda) dan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Dearah Kabupaten Lahat.

Cik Ujang dalam sambutanya mengatakan bahwa wartawan itu adalah "Pahlawan tanpa tanda jasa sama seperti Guru". Dan, dirinya telah lama ingin bertatap muka dengan wartawan secara langsung.Untuk itu, Ia mengucapkan terima kasih telah hadirnya wartawan memenuhi undangannya yang juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).
“Alhmdulillah malam ini kami punyo kesempatan tatap muko bersamo forkompinda dan jugo wartawan. Ni kawan galo, kance galo yang setelah saya pikir tugasnyo sama dengan guru alias pahlawan tanpa tanda jasa. Jadi, selama ini bukannya tak mau atau alergi ketemu dengan wartawan, namun kesibukan beberapa bulan sejak awal dilantik sangat padat,” tambah bupati dengan logat daerah Lahat cukup kental ini.

Akan tetapi, jelas bupati di pemerintah ini ada bagian yang memang mengurus wartawan yang telah diperintahkan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika  (Kominfo) untuk berkoordinasi dan kerja sama dengan wartawan agar berjalan dengan lancar. Walau ada kritik, silakan kritik pemerintahanya demi pembangunan Kabupaten Lahat.
“Ayo kita bangun Kabupaten Lahat dengan bantuan media menyebarluaskan berita pembangunan ke seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lahat. Apalagi sebentar lagi akan digelar pesta demokrasi, beritakanlah yang bagus tanpa ada unsur adu domba apalagi hoaxs yang telah diatur oleh Undang-undang Informasi Transaksi Elektronil (UU-ITE),” terangnya.

Bupati mengajak wartawan bersenergi menjalin hubungan dengan baik agar Kabupaten Lahat bercahaya, karena keberhasilan tanpa diorbit media, tak akan dikenal. Begitupun pula sebaliknya program yang telah jalan Pemkab Lahat kerjasama dengan BPJS berobat gratis.
“Ada lagi program yang perlu disebarluaskan oleh rekan wartawan, yakni Pemkab Lahat kerjasama dengan pihak asuransi, yakni santunan bagi masyarakat Kabupaten Lahat yang meninggal sebesar Rp 2,050 ribu dan kecelakaan senilai Rp 4 juta,” bebernya.

Sementara Ketua DPRD Lahat, Samarudin, SH saat berharap pada kesempatan ini sekaligus mengajak wartawan dalam penyajian berita nantinya untuk menciptakan situasi yang kondusif dalam pesta demokrasi yang diselenggarakan pertengahan April mendatang.

Komandan Kodim 0405/Lahat, Letkol, Kav H, Sungudi, SH, MSi menilai pemberitaan yang disajikan wartawan di Kabupaten Lahat selama ini cukup berimbang dan betul-betul telah bersinergi, baik dengan Pemda, Polres maupun dengan Kodim Lahat serta unsur pemerintah lainnya.
“Peran wartawan sangat berpengaruh pada kemajuan pembangunan daerah itu sendiri. Marilah sajikan berita yang sifatnya membangun agar para investor atau pihak manapun merasa nyaman singgah di Kabupaten Lahat. Walaupun ada berita yang kritik, silakan koordinasi dengan pihak terkait,” terang Dandim

Kapolres Lahat yang diwakilkan oleh Wakapolres, Kompol Budi Santoso, S, Sos mengucapkan apresiasi setinggi-tinggi terhadap Forkompimda bisa menjadi forum bertukar informasi dan mengeluarkan unek-unek dengan tujuan memperpanjang tali silahtuhrahmi juga dengan wartawan.
“Tanpa wartawan, kita tak dikenal oleh masyarakat, apalagi masyarakat yang ada di pelosok. Dan, tanpa dukungan wartawan pula kita ini tidak bisa menyampaikan pembangunan dan kinerja kepada masyarakat. Mari, kita bangun forum ini lebih bersahaja dan tidak ada miskomunikasi sesuai dengan porsinya,” tegas wakapolres sembari mengeluarkan senyum manis khasnya. (Baraf Dafri FR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here