4 Kandidat Dinyatakan Lolos Seleksi Jabatan Sekda - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 25 April 2019

4 Kandidat Dinyatakan Lolos Seleksi Jabatan Sekda


PRABUMULIH, BS.COM -  Dari sembilan pejabat yang mengikuti lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Prabumulih, hanya empat pejabat Esselon II dinyatakan lolos seleksi administrasi oleh panitia seleksi provinsi.

Tahapan seleksi administrasi fortopolio masing-masing calon peserta, terdapat peserta yang memenuhi syarat dan ada pula sebaliknya tak memenuhi syarat.

Bagi peserta yang memenuhi syarat, diwajibkan untuk mengikuti Penilaian Kompetensi Manajerial (Assesmen) di Puslitbang PKASN LAN RI Jatinangor, Bandung.
”Tercatat, ada empat orang yang lolos  mengikuti lelang jabatan posisi Sekda Kota Prabumulih. Diantara; Elman, ST, MM, Heriyani SE, MSi, Martodi HS, SH, MM, dan Drs, H, M Ali, MSi," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) Benny Rizal SH, Rabu (24/4/2019) kemarin seraya mengatakan saat ini jabatan Sekda Prabumulih dijabat Drs, H, Asymuni Hambali MPdI hingga usai lelang jabatan dilakukan nanti.

Dimana, siapa pun yang terpilih nanti sebagai Sekda Prabumulih, tentu harus menguasai tugas pokok fungsi (tufoksi) seorang sekda. Karena di era sekarang fungsi sekda itu sangat penting.
"Saya ibarat bagaikan leher. Dia (sekda, red) harus mampu menjembatani antara kepentingan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar bisa bekerja sesuai visi dan misi kepala daerah,” tambah Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar.

Seorang sekda juga harus berkoordinasi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Hal itu, mengingatkan, lanjut Nasrul Umar pemerintah daerah sebagai eksekutif dan DPRD selaku legislatif dalam menjalankan fungsi-fungsi seperti legislasi, budgeting dan controlling.
“Nah ini peran sekda harus mampu diperankan dengan baik siapa pun yang terpilih nantinya," pesannya.

Dikatannya, jabatan sekda harus betul-betul mumpuni dan punya kualifikasi yang  berkualitas untuk menjadi seorang sekda. Dan, dengan demikian ini tentu menjadikan pembangunan Kota Prabumulih kedepan diharapkan jauh lebih baik lagi dari sebelumnya.

Satu diantara empat calon sekda yang lolos seleksi administrasi, yang tidak mau disebut  namanya ketika dikonfirmasi media online ini.
"Yang pasti kita ikuti dulu, masalah hasil nanti sajalah kita lihat tahapan selanjutnya," ucapnya singkat. (Red)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here