Amankan Pemilu 2019, TNI-Polri Gelar Patroli Skala Besar di Prabumulih - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 16 April 2019

Amankan Pemilu 2019, TNI-Polri Gelar Patroli Skala Besar di Prabumulih


PRABUMULIH, BS.COM – Aparat gabungan Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 2/SG dan Kepolisian Resort (Polres) Prabumulih  menggelar patroli gabungan berskala besar dalam rangka persiapan pengamanan menjelang Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan secara serentak esok hari, Rabu (17/4/2019).

Untuk pelaksanaan patroli sendiri, Selasa (16/4/2019) siang tadi, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk, SIK, MH dan Danyon Zipur 2/SG, Letkol Zamroni memimpin langsung patroli gabungan tersebut.

Setidaknya ada puluhan lebih personel gabungan TNI-Polri secara bersama melaksanakan patroli di wilayah Kota Prabumulih. Patroli berskala besar ini bertujuan untuk menunjukkan ke masyarakat sinergitas TNI-Polri beserta jajaran penyelenggara pemilu, siap untuk bahu-membahu dalam mensukseskan Pemilu 2019 ini.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk, SIK, MH usai giat patroli gabungan tersebut mengungkapkan jika patroli dilaksanakan di seputaran wilayah Kota Prabumulih dalam rangka persiapan pengamanan Pilpres dan Pileg 2019.
“Dan pada intinya kita semua bersinergi mempersiapkan segala bentuk pengamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2019, baik itu mulai dari masa pencoblosan hingga perhitungan suara nanti,” kata AKBP Tito.

Tito mengatakan TNI dan Polri akan melakukan tindakan tegas sesuai Pasal 531 Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 yang menyatakan kepada siapapun yang berusaha mengganggu, menggagalkan dan mengganggu ketertiban selama pencoblosan dan perhitungan suara akan diberi tindakan tegas.

Selain itu, TNI-Polri mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di kota Prabumulih untuk menggunakan hak pilih dengan tanpa adanya ancaman baik fisik maupun psikis.

Adapun rute yang dilalui pada patroli gabungan skala besar ini dimulai kawasan Taman Tugu Kecil, kemudian langsung melakukan pemantauan lokasi TPS menuju ke Jalan Jenderal Sudirman Patih Galung, dan titik terakhir di kawasan Kelenteng-Jalan Angkatan 45 Prabu Jaya kota Prabumulih. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here