Dana Media Minim, Kebijakan Kadinkominfo Tetap Adil - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 02 April 2019

Dana Media Minim, Kebijakan Kadinkominfo Tetap Adil


LAHAT, BS.COM - Bertempat di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lahat, Selasa (2/3/2019) dan di hadapan awak media, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadinkominfo) Lahat mengaku anggaran khusus Advetorial (ADV) untuk media sangat minim dibanding dengan Kabupaten tetangga, seperti Kabupaten Muara Enim dan Empat Lawang.

Diterangkan Kadinkominfo Lahat, Drs, H, Agustiar Effendy, MSi bahwa sesuai dengan anggaran yang telah disahkan dalam APBD 2019 untuk media tercatat sebesar Rp 500 juta. Sehingga, dana inilah yang menjadi beban untuk memikirkan rekan jurnalis.
"Walaupun demikian, saya ucapkan terima kasih kepada Ketua dan Sekretaris PWI Lahat yang memfasilitasi kegiatan rapat hari ini, kami bisa menyampaikan dan berharap pengertian kepada rekan pers, bahwa kami diam selama ini karena kami sedang mencari jalan terbaik dalam pembagian dana sebesar Rp 500 juta untuk puluhan," tambahnya.

Total dana, jelasnya, sebesar Rp 500 juta itu saat ini mengalami pengurangan atau telah terpakai dalam ekspos kegiatan bupati selama hampir triwulan pertama sekitar Rp100 juta lebih. Sisa kurang lebih Rp 400 juta ini bisa dibagikan untuk dikelolah sebaik mungkin dengan rekan wartawan lainnya.
"Sisa dana khusus untuk media tersebut masih bisa dibagikan kepada rekan pers yang belum muat advetorial saat momen penting, yakni kegiatan Ulang Tahun Lahat, Idul Fitri dan kegiatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," sambungnya.

Mantan Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dan mantan Kepala Dinas Perhubungan Lahat ini berharap sisa dana yang ada itu bisa mencukupi dengan pembagian merata secara tertib serta dapat dimaklumi oleh semua rekan rekan jurnalis.
"Nah untuk penambahan dana media ini nantinya dalam Anggaran Belanja Tambahan (ABT), kita suruh Ketua PWI Lahat ini bersuara ke bupati dan Ketua DPRD Lahat," cetusnya yang disambut tepuk tangan rekan jurnalis yang hadir dalam rapat.

Sementara Ketua PWI Lahat, Syafudin, SH merespon positif penjelasan yang diutarakan Kadinkominfo Lahat. Ia yakin rekan wartawan bisa paham dengan kondisi anggaran yang ada saat ini.
"Insyaallah, kondisi ABT atau penambahan anggaran khusus untuk media akan diusahakan saya dan pengurus untuk berkomunikasi dengan Bupati dan Ketua DPRD Lahat. Mudah mudahan ada kabar baiknya nanti," terang Syafudin.

Usai rapat beragenda bahasan kejelasan dana ADV itu Kadinkominfo Lahat fosse bersama seluruh anggota PWI di depan Kantor PWI Lahat. (Baraf Dafri FR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here