Gubernur Sumsel Resmi Buka STQH ke-25 - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 30 April 2019

Gubernur Sumsel Resmi Buka STQH ke-25


MURATARA, BS.COM - Seleksi Tilawatil Quran Hadist (STQH) ke-25 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang digelar di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Kamis (25/4/2019) lalu resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru bertempat di Lapangan Silampari DPRD Muratara.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Musi Rawas Utara H Syarip Hidayat, Ketua DPRD H Epriyansah, Kakan Kemenag Iksan Bayjuri, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan para tamu undangan lainnya.

Adapun peserta yang mengikuti STQH 25 di Kabupaten Musi Rawas Utara diantaranya; Kabupaten Musi Rawas, Bayuasin, Lahat, Empat Lawang, Ogan Ilir (OI), Ogan Komering Ilir (OKI), Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), Ogan Komering Ulu (OKU), Kota Prabumulih, Pagar Alam, Palembang, Lubuk Linggau, Musi Rawas Utara, Musi Bayu Asin dan Kabupaten Penungkal Abba Lematang ilir (PALI).

Bupati Muratara, H Syarip Hidayat dalam sambutannya mengatakan, sungguh indahnya baca alquran bila dibaca dan didengar senang hati. Atas nama Pemerintah Musi Rawas Utara, diucapkan terima kasih. Hal ini merupakan berbeda dari sebelumnya dan juga berbagai hadist yang dilombakan.

Dan, terlebih juga mendapat Piala Gubernur Sumatera Selatan, dalam hal ini peserta STQH  2019 berjumlah 17 Kabupaten/Kota bertarung.
"Mereka (peserta, red) dapat menggunakan fasilitas yang ada di Kabupaten Muratara, dalam perlombaan dengan telah disiapkan rumah-rumah masyarakat untuk bertempat tinggal para kafilah. Kita juga sebaliknya pun pula menyiapkan tenaga medis kesehatan," ungkapnya.

Untuk pelaksanaan lomba STQH tersebut, sambung bupati, akan menggunakan sejumlah masjid yang ada di Muratara dan seputar komplek perkantoran Rupit.
“Saya juga berterima kasih kepada camat yang telah ikut berpartisipasi menyumbang hadiah. Saya harapkan dalam Pelaksanakan STQH  25 tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan aman serta dapat menuju ke Provinsi Sumatera Barat nanti," imbuhnya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru menyampaikan pantun “Indah Nian STQH Koriangah Memang Indah Bunga Sekutum Tak Lupa Juah".
“Asalammualaikum mengawali sambutan ini kita selalu panjatkan puji syukur dan rahmatnya dalam pembuka seleksi dalam sehat walafiat. Seleksi ini akan melekat setelah menjadi pemancu dan daya dorong kita dalam pantuh kepada illahi yang menciptakan secara relgilius atau pun ketaatan batin bagi kita dan rasa persaudaraan yang kuat dalam masayarakat muratara dan masyarakat sumatra selatan," tambah orang nomor satu di Sumatera Selatan tersebut.
"Kita selalu mempelajari alquran sebagai pedoman hidup kita, merupakan sumber ilmu pengetahuan yang baik dan tuntunan jalan hidup kita yang lebih maju. Dan juga kita telah melaksanakan pesta demokrasi ini, kita selalu menjujung tinggi yang telah kita pilih, dan maupun rasa persaudaraan kemanusian di bumi terutama Muratara dan Sumatra Selatan ini," tukasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here