Siswa SMA Negeri 4 Lahat ke Benua Eropa - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 16 Agustus 2019

Siswa SMA Negeri 4 Lahat ke Benua Eropa


# Sisihkan 7 Ribu Pelajar Lain Se-Indonesia

LAHAT, BS.COM - Keberhasilan mendidik pelajar menjadi siswa dan siswi terbaik di Provinsi Sumatera Selatan kembali dipersembahkan Sekolah Menegah Atas Unggul Negeri 4 Lahat Sumateta Selatan.

Terbukti, siswi Shangrila Putri Asiyah yang duduk di Kelas XI MIPA 2 terpilih menjadi utusan AFS Year Program pertukaran pelajar 2019/2020 di Negara Ceko, benua Eropa.

Hal itu terungkap ketika Bupati Lahat Cik Ujang SH memberikan wejangan sebelum pelepasan keberangkatan Shangrila di Ruang Pertemuan Pemerintah Kabupaten Lahat, Kamis (15/08/2019) kemarin.

Tampak hadir mendampingi Bupati, yakni Wakil Bupati (Wabup) H Haryanto SE, MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lahat dan Sekretaris Disdikbud Lahat. Selain itu, ada pula undangan orang tua Shangrila dan Kepala Sekolah (Kepsek) Se-Kabupaten Lahat.

Bupati Lahat mengaku sangat mengapresiasi Shangrila yang masuk dalam 8 besar dari 146 siswa  terpilih yang diikuti sebanyak 7 ribu siswa se-Indonesia itu dan akan mengikuti pertukaran pelajar selama setahun.

Diharapkan Bupati kepada Shangrila yang mendapatkan kesempatan emas dapat dimanfaatkan untuk memperkenalkan budaya Indonesia khususnya budaya dan tradisi serta wisata Kabupaten Lahat di negara yang dikunjunginya.
“Program pertukaran pelajar ini adalah untuk mempererat persahabatan, toleransi dan memperkuat semangat kerjasama internasional serta menumbuhkan para pelajar yang mampu untuk melatih keterampilan dan berkontribusi pada masyarakat,” terang bupati.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri Unggul 4 Lahat, Baslini, MPd menyampaikan tujuan dari program pertukaran pelajar bukan hanya untuk menguasai bahasa asing saja, akan tetapi menjadikan siswa semakin mendalami pengetahuan dibidang ilmu dan budaya.
"Tinggal dinegara baru merupakan tantangan besar bagi siapa saja. Akan tetapi, tantangan ini dapat membukakan mata Shangrila pada dunia yang lebih luas. Pengalaman hidup seperti warga lokal akan memberikannya prespektif baru. Jelajahi kehidupan dilingkungan baru dan perkaya wawasan melalui program pertukaran pelajar tersebut," tambah pria tersebut. (Baraf Dafri FR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here