Giliran TMMD Kodim 0404 Berikan Penyuluhan Bela Negara ke Warga - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 10 Oktober 2019

Giliran TMMD Kodim 0404 Berikan Penyuluhan Bela Negara ke Warga


MUARA ENIM, BS.COM - Tim Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0404/Muara Enim, kali ini memberikan pemahaman tentang makna  bela negara kepada warga Desa Beringin Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan pada Kamis, (10/10/2019).


Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Beringin itu sendiri. Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Syafruddin melalui Danramil 404-08/Rambang Lubai Kapten Czi Didik Suratno memberikan pengetahuan tentang bela negara kepada masyarakat yang mengatakan bahwa bela negara ini merupakan salah satu bentuk kegiatan non fisik pada TMMD 106 tahun ini setelah  kegiatan lainnya.

Dan untuk tugas bela negara bukan tugas TNI-Polri dan pemerintah saja. Namun, sebaliknya juga tugas semua elemen masyarakat sampai  lapisan terbawah pun mempunyai tanggung jawab dalam hal bela negara, dan  hanya bentuknya saja yang berbeda.
"Ya, sebagai warga negara kita diwajibkan ikutserta dalam upaya bela negara yang bisa diwujudkan dalam bentuk mencintai dan rela berkorban membela untuk keutuhan NKRI. Menjadi warga negara yang baik, warga negara patuh dan taat pada hukum dan lainnya," pesannya.

Terlihat penyuluhan bela negara tersebut diikuti oleh puluhan warga Desa Beringin yang semangat dan antusias. Sesekali ada canda tawa serta gurau antara narasumber dengan warga yang hadir.
"Saya juga menghimbau kepada warga Beringin agar selalu mencitai pekerjaan dan profesinya karena itu juga merupakan wujud dari bela negara dan cinta tanah Air serta selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME) atas nikmat yang diberikan," pungkasnya lelaki itu. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here