Warga Bersama Kades Minta Bunga Desa Berlanjut - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 15 November 2019

Warga Bersama Kades Minta Bunga Desa Berlanjut


MUARA ENIM, BS.COM - Terkait kunjungan kerja Bupati Ngantor Desa (Bunga Desa), dan Safari Jumat,  (15/11/19) kali ini, Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muara Enim, H Juarsah SH didampingi para kepala dinas dan unsur pegawai Pemerintah Daerah (Pemda) Muara Enim menyambangi 3 desa di Kabupaten Muara Enim.

Ketiga desa yang dikunjungi PLT Bupati Juarsah SH tersebut. Diantaranya; Desa Gaung Telang, Karang Endah Selatan dan Desa Karang Endah Utara, Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

PLT Bupati Muara Enim Juarsah SH mengatakan, Bupati Ngantor Desa (Bunga Desa) serta Safari Jumat di desa-desa yaitu program yang terus dijalankan pemerintah.
"Kunjungan langsung kedesa-desa terkait dalam menyerap aspirasi masyarakat arus bawah yang harus kita dengar. Program bunga desa dengan tujuan langsung bertemu rakyat sesuai dengan visi-misi Muara Enim yang Merakyat," terangnya.

Dikatakannya, apa yang telah terealisasi seperti program bantuan asuransi kematian, BPJS, seragam sekolah, serta bantuan lainnya. Diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, dan terkait 1  desa 1 ambulan dilakukan bertahap, dan tahap keempat semua sudah terealisasi.
"Masyarakat harus peka, dan tanggap serta saling bersinergi antara bupati, kades dan masyarakat dengan harapan terciptanya kesejahtraan atau pun kemajuan bersama," terangnya.

Sementara itu, ketiga kades yang menyambut kedatangan Bunga Desa (Bupati Ngantor Desa) serta Safari Jumat tersebut menyambut baik dan mengapresiasi program pemerintah tersebut.
"Karena dengan bupati langsung turun ke desa selama ini, tentunya langsung dirasakan masyarakat dalam menyerap aspirasi rakyatnya," akunya.
"Kita berharap program bunga desa ini nanti terus berlanjut karena memang efektif," tambah Sazili, Shopian dan M Sarpendi selaku Kades Gaung Telang, Karang Endah Selatan dan Karang Endah Utara.

Hal senada dikatakan warga lainnya yang mendukung dan mengapresiasi program Bupati Ngantor Desa.
"Ya, pak dengan bupati langsung turun ke desa selama ini, semua persoalan dan kebutuhan rakyat beliau tahu kondisi yang sebenarnya," cetus warga tiga desa tersebut.

Dikesempatannya, PLT Bupati Juarsah SH berkesempatan memberikan sejumlah bantuan kepada tiga desa yang dikunjunginya. Selain itu, juga berkesempatan Sholat Jumat berjamaah dengan masyarakat. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here