Tim Puslitbang Polri Adakan Penilaian 6 Polrestabes dan Polres di Sumsel - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 09 Februari 2021

Tim Puslitbang Polri Adakan Penilaian 6 Polrestabes dan Polres di Sumsel


PALEMBANG, BS.ID - Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof, Dr, Eko Indra Heri S, MM, menerima Tim  Puslitbang Polri beserta tim yang dipimpin Kombes Pol Drs Yasirman dengan anggota AKBP I Nengah Sukiarta SS, Pembina Utama Ary Wahyono MSi dan Penata Triyanti SE, Senin (8/2/21) bertempat di ruang kerja Kapolda Sumsel.


Tim Puslitbang Polri melaksanakan kegiatan penelitian tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat terhadap kinerja Polri di wilayah Polda Sumatera Selatan dan jajaran pada 8 hingga Februari ini.


Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof, Dr Eko Indra Heri S, MM, mengatakan selamat Datang Kepada Tim Puslitbang Polri di Mapolda Sumsel guna melaksanakan penelitian tentang tingkat kepercayaan kinerja polri, wilayah Sumsel dan jajarannya dan tetap melaksanakan protokes Covid-19, dengan rajin mencuci tangan  dengan sabun, menjaga jarak dan selalu memakai masker.


Untuk diketahui, kegiatan penelitian dipimpin Kombes Pol Drs, Yasirman selaku Ketua Tim Penelitian dengan anggota AKBP I Nengah Sukiarta, S, S Pembina Utama Ary Wahyono MSi dan Penata Triyanti SE.


Tujuan dari penelitian adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat dari 5 fungsi layanan kepolisian yaitu fungsi lalulintas, reserse, intel , binmas dan sabhara.


Dalam penelitian ini ada 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan kesesuaian (conformance).

"Adapun sasaran dari penelitian ini adalah masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Sumatera Selatan dengan sampel penelitian yaitu masyarakat di wilayah hukum Polrestabes Palembang, masyarakat di wilayah hukum Polres Ogan Komering, masyarakat di wilayah hukum Polres Prabumulih, masyarakat di wilayah hukum Polres Ogan Komering Ulu, masyarakat di wilayah hukum Polres Muara Enim dan masyarakat di wilayah hukum Polres Ogan Komering," ungkap Ketua Tim Kombes Pol, Drs Yasirman selaku Tim Puslitbang Polri, Selasa (9/2/2020).


Adapun pelaksanaan  penelitian  dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner yg dilakukan oleh tim kepada masyarakat secara online, pemutaran campany profil puslitbang polri dan diikuti dengan menyanyikan lagu Mars Puslitbang Polri dan Hymne. (BKR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here