95 Persen WBL Usai Divaksin Covid-19 - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 07 September 2021

95 Persen WBL Usai Divaksin Covid-19


MUBA, BS.ID - Dalam rangka mendukung progam pemerintah terkait vaksinasi secara menyeluruh, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sekayu,
sebanyak 95 warga binaan lapas usai divaksinasi Covid-19,
Selasa, (07/09/21).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Sekayu Jhonny H Gultom saat ditemui awak media mengatakan, dimana warga binaannya sudah hampir semua disuntik vaksin Covid-19 dari 1,131 warga binaan, 1,069 orang yang selesai divaksin per September.
"Hari ini, Senin 6 setember 2021 seluruh warga binaan kita lakukan penyuntikan vaksin Covid-19,
sudah mencapai 95 persen warga binaan yang mengikuti vaksinasi. Hanya ada beberapa orang yang belum divaksin, kegiatan ini merupakan arahan dari Kemenkum HAM," ungkap Kalapas II B Sekayu, Jhonny H Gultom, kepada media ini.

Dikatakan Jhonny, vaksinasi ini melibatkan Dinas Kesehatan Muba sebagai petugas screening dan vaksinator. Dengan adanya vaksinasi ini diharapkan warga binaan tetap sehat dan bebas Covid-19.

Kasi Administrasi, Keamanan, dan Ketertiban, Wendy menambahkan, upaya pihaknya dalam pencegahan Covid-19 di Lapas Kelas II B Sekayu, salah satunya dengan membatasi para pembesuk yang datang dan memperketat pemeriksaan baik orang maupun barang.
"Kita tetap membatasi para pengunjung yang datang, jika tidak ada keperluan penting tidak boleh dibesuk. Kita lakukan pencegahan sedini mungkin agar semuanya terhindar dari Covid-19," ungkapnya.

Lanjut Wendy, saat ini jumlah warga binaan di Lapas Kelas II B Sekayu sebanyak 1,131 warga binaan, yang sudah melaksanakan vaksinasi sebanyak seribu enam puluh sembilan 1,069 orang, 62 orang data salah, 30 orang tidak ada NIK, 32 orang yang sakit/tensi tinggi.
"Dalam waktu dekat ini kita berharap semuanya selesai divaksin," tandasnya 

Lebih lanjut Jhonny H Gultom mengatakan, bahwa untuk 30 warga binaan yang tidak ada NIK hari ini akan menjemput bola ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) supaya warga yang tidak ada NIK bisa ikut serta vaksinasi Covid-19. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here