Warga Akui Terima Kasih dengan Pemerintah - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 28 Oktober 2021

Warga Akui Terima Kasih dengan Pemerintah

// 8 Anak yang Disunati


PRABUMULIH, BS.ID - Warga di  RT 07, RW 1, Kelurahan Gunung Ibul (GI), Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan mengakui terima kasih dengan pemeritah.

Hal itu dinilai cukup beralasan. Kenapak tidak, sejumlah warga berasal dari dua Perumahan Griya Permata Indah (GPI) dan Perumahan Cahaya Prabu Indah (CPI) 1, yang berada di Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul tersebut, dimana hari ini anak-anak mereka disunati gratis oleh tim petugas, dengan langsung door to door atau rumah ke rumah.
"Lamo jugo kami nunggu program sunat dari pemerintah ini. Nah, ari ini bersyukur nian mereka (petugas sunat, red) sudah dateng ke rumah buat menyunati anak aku Raihan Muzaki (6) tahun ini," ungkap Watia, ketika dibincangi media ini, Kamis (28/10/2021), di rumahnya, siang tadi.

Terlebih lagi, diakui perempuan istri dari Hendra Saputra, sunat anaknya tersebut dan juga pun sebaliknya pula bagi anak warga lainnya dinilai cukup membantu mereka. Apalagi kondisi perekonomian keluarga saat ini krisis moniter dampak penyakit Virus Corona Disease (Covid-19) sejak dua tahun terakhir ini.
"Jadilah dengan adonyo program sunat dari pemerintah ini setidak dapat sedikit meringan beban keluargo kami jugo," tambah wanita berdomisili di Blok A 6 CPI 1, yang memiliki dua anak tersebut dengan muka berbunga-bunga seraya menyebutkan Raihan Muzaki tersebut anak bungsunya tengah duduk ditaman kanak-kanak (TK).

Hal serupa diungkapkan Ketua RT 7, RW 1, A Maulid. Selain mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) terkait anak warganya sudah disunati gratis itu. Diharapkan kedepan program sosial buat masyarakat kurang mampu semacam ini terus berkelanjutan alias jangan sampai berhenti disini saja.
"Dengan demikian, masyarakat kita disini, khususnya di Prabumulih ini turut terbantu," pesannya pria tersebut.

Sebanyak 8 anak warga gabungan CPI 1 dan GPI, Kelurahan Gunung Ibul yang disunati tanpa dipungut biaya sedikit pun hari ini berdasarkan data diterima pihaknya program 2021.
"Mereka (anak, red) usai disunati kita diberikan langsung hadiah berupa perlengkapan sekolahan, sajadah, kopiah, jam dinding, serta sedikit uang Rp 50 ribu. Itu hal sebagai penyemangat anak-anak yang kami sunatkan," imbuh salah satu Petugas Sunat Rumah ke Rumah Bumi Seinggok Sepemunyian, Nopri Naim ST, MSi, dikonfirmasi terpisah.

Menurut Naim, begitu sapaan akrabnya, program sunat dari pemerintah kota tersebut sudah berjalan sejak 2014 atau 8 tahun lalu oleh Walikota Prabumulih, Ir, H Ridho Yahya MM.
"Disini kita terdapat tiga pria yang menyunati anak-anak asal 37 kelurahan dan desa dengan 6 kecamatan. Sunat ini sesuai dengan petunjuk dihari kerja/dinas," tutup lelaki yang saat ini juga menjabat selaku Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Delinom Karang Raja Prabumulih tersebut. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here