Ajak Pererat Silaturahmi Sesama Istri Pegawai Rutan - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 17 September 2022

Ajak Pererat Silaturahmi Sesama Istri Pegawai Rutan



PRABUMULIH, BS.ID - Dharma Wanita Rumah Tahanan Negara  (Rutan) Kelas IIB Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali melakukan kegiatan rutinitas arisan bulanan bagi seluruh istri pegawai rutan yang hadir mengikuti arisan tersebut. 


Untuk kali ini, arisan bulanan yang dipusatkan di Ruang Pertemuan Dharma Wanita Lantai II Rutan Prabumulih. Selain ajang silaturahmi antar istri pegawai rutan, dan rencana kegiatan sosial mendatang serta diisi juga dengan sosialisasi tentang KDRT oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Rambang Prima Prabumulih dipimpin Abi Samran SH, CTA, CPM, Sabtu (17/9/2022). 


Dimana kegiatan tersebut diawali laporan keuangan dari Bendahara Dharma Wanita. Selanjutnya, Ketua Vitria Damayanti AMd didampingi Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Prabumulih David Rosehan AMd, IP, SH membuka acara tersebut. 

“Jadikan momen kumpul ini sebagai ajang silahturahmi guna mempererat hubungan kekeluargaan antar istri-istri pegawai di lingkungan Rumah Tahanan Kelas IIB Prabumulih," tutur Nyonya Vitria David dalam sambutannya.


Lanjut Vitria, dikesempatan ini pengurus mengundang Yayasan Hukum atau tepatnya LBH Prabumulih Prima Prabumulih untuk memberikan sosialisasi tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). 

"Seperti biasa dalam kegiatan arisan bisa saling berbagi ilmu dan pengetahuan baik penyuluhan agama dari ustadz dan ustadzah dalam pertemuan sebelumnya. Dan yang tak kalah pentingnya jalinan silaruhmi antar istri pegawai makin erat," beber Vitria David. 


Ketua Dharma Wanita Rutan Prabumulih, Abi Samran selaku narasumber mengucapkan terima kasih dipercaya mengisi materi tentang KDRT. Diakuinya, pegawai rutan dan dharma wanitanya merupakan bagian aparat pemerintah dan tentu paham tentang hukum. 

"Dalam pertemuan sosialisasi tentang KDRT kita sama-sama berbagi ilmu dan pengetahuan dan nanti ada sesi tanya jawabnya. Atas nama LBH Rambang Prima dan pribadi, terima kasih untuk karutan dan ibu ketua dharma wanita yang telah memberikan waktu dan ruang mengisi sosialisasi hari ini," tambah dia. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here