HUT ke-1, FKWS Bagikan 1,500 Sembako Kepada Warga - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 17 September 2022

HUT ke-1, FKWS Bagikan 1,500 Sembako Kepada Warga



MUSI RAWAS, BS.ID - Memperingati Hari Ulang Tahun Forum Komunikasi Wartawan Silampari (HUT FKWS) ke-1 tahun ini, puluhan wartawan yang tergabung dalam FKWS Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan membagikan ribuan paket sembilan bahan pokok ke warga daerah tersebut.


Dimana pemberian paket sembilan bahan pokok (sembako) sebanyak 1,500 paket seperti beras, mie instan dan lainnya tersebut dilaksanakan di Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK) Kabupaten Musi Rawas itu sendiri. Terlebih warga yang menerima bantuan itu adalah warga kurang mampu.


Pantauan media ini di lapangan, warga penerima sebelumnya tak mengetahui sama sekali kalau ada pembagian paket sembako dari Anggota dan Pengurus FKWS Mura tersebut. Mengingat, pola pembagian tersebut bersifat dadakan dan random.


Zainuri Koordinator Lapangan (Korlap) pembagian sembako, yang sekaligus Ketua FKWS menyebutkan, kegiatan ini benar-benar memilih warga yang kurang mampu.

"Kita lihat dari rumahnya, kemudian umur penerima dan kondisi sekitar lingkungan tempat mereka tinggal," kata Zainuri, Sabtu (17/09/2022), ketika dibincangi Media Berantas Sumsel.ID.


Lanjutnya, dimana pola pembagian bakti sosial (baksos) paket sembako yakni dengan sistem door to door atau mendatangi rumah ke rumah si penerima bantuan dari pihaknya.

"Secara pribadi maupun FKWS, kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak BBM, dan menjadi ladang ibadah buat rekan-rekan yang sudah turun ke rumah warga," sebut Zainuri.


Disela-sela pembagian sembako, Zainuri juga menyebutkan dalam waktu dekat ada pembagian paket ratusan paket sembako di Kota Lubuklinggau.

"Untuk di Lubuklinggau ada dua kecamatan yang menjadi sasaran kita. Terdiri dari Kecamatan Lubuklinggau Utara dan Lubuklinggau Selatan," terang pria tersebut. (Don)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here