Ini Kondisi Bus Terbalik Bermuatan Jamaah Umroh di Jalan Lintas Gelumbang - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 01 September 2022

Ini Kondisi Bus Terbalik Bermuatan Jamaah Umroh di Jalan Lintas Gelumbang



MUARA ENIM, BS.ID - Peristiwa kecelakaan kembali terjadi di wilayah Jalan Lintas Palembang-Prabumulih, Sumatera Selatan yang kali tepatnya terjadi di Jalan Lintas Desa Karang Endah Selatan, Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan pada Kamis malam Jumat, (01/09/2022) sekitar pukul 22.00 WIB. 


Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa dari dalam mobil Bus Pariwisata yang memuat kurang lebih 40 jamaah umroh dari Palembang menuju kota Prabumulih itu. 


Dimana Mobil Bus Pariwisata dengan Nomor Polisi (Nopol) K 1604 BD mengalami terbalik hingga keluar badan jalan raya itu diduga mengelak sebuah mobil yang tepat didepan Bus Pariwisata tersebut, yang mana pada akhirnya sang sopir Bus Pariwisata itu banting setir untuk menghindari tabrakan. 


Kepada media ini Jumat (02/09/2022) pagi, sang sopir yang berlogatkan suku Sunda Jawa Barat tersebut mengungkapkan, bahwa awal penjemputan jamaah umroh dari Asrama haji Palembang hendak menuju Kota Prabumulih sekitar pukul 20.00 WIB.

"Telebih diakunyai, cuaca malam tadi hujan deras pak. Nah, tepat dilokasi kejadian ada sebuah mobil berlawanan arah menyalip dan tepat didepan mobil kami kemudian kita banting setir untuk mengelak tabrakan yang lebih berbahaya lagi," ungkap sang Sopir Bus Pariwisata asal Rembang Jawa Barat yang namanya tidak mau ditulis tersebut. 


Dikatakannya, mobil mengalami terbaik keluar badan jalan dan kondisi tanah lembut sehingga mobil terjungkal pada malam tadi. "Alhamdulilah penumpang para jamaah umroh asal Kota Prabumulih semuanya selamat yang kini telah diantar ke Prabumulih. Bus Pariwisata asal Rembang Jawa Barat pak, para penumpang dari ibadah umroh selamat semuanya, kini tinggal menunggu bantuan untuk mengevakuasi mobil pak," terang sang sopir yang terpantau tengah melihat kondisi mobil yang ringsek serta alami pecah kaca depan tersebut. 


Sementara atas peristiwa tersebut para pengguna jalan yang melintas pada pagi hari ini satu persatu melihat kondisi kecelakaan bahkan tidak sedikit para pengguna jalan maupun masyarakat terpantau mengabadikan melalui kamera hand phone serta beberapa warga netizen juga tak luput dengan kreatif mengunggah insiden tersebut melalui medsos Facebook diera digital saat ini. 


Terpantau peristiwa tersebut dengan TKP tepat didepan Kantor Kades Desa Karang Endah Selatan Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumsel.


Aris (40) salah satu warga setempat yang dibincangi media ini, mengatakan bahwa dirinya mengetahui kejadian ini pada pagi ini karena cuaca tadi malam hujan.

"Beruntung tidak menabrak rumah bus ini yang hanya jarak beberapa meter dari kejadian. Berharap para jamaah umroh sehat dan cepat pulih dari syok akibat kecelakaan tersebut," pungkas Aries (40) warga setempat. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here