Tanjung Baru Gelar Pesta Demokrasi Kades Enam Tahun Kedepan - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 15 Oktober 2022

Tanjung Baru Gelar Pesta Demokrasi Kades Enam Tahun Kedepan



OGAN ILIR, BS.ID - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Inderalaya Utara Desa Tanjung Baru, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), usai dilakukan warga setempat.


Dimana, setelah sebelumnya Calon Kepala Desa (Cakades) Tanjung Baru telah melaksanakan kampanye selama tiga hari berturut-turut. Kemudian, habis kampanye dilanjutkan masa tenang. Dan berakhir dilanjutkan pencoblosan pada Sabtu, (15/10/2022), lalu, serentak di Desa Tanjung Baru.


Terlebih masyarakat Desa Tanjung Baru Kecamatan Inderalaya Utara sangat antusias mendatangi tempat pemungutan suara(TPS). 


Adapun TPS yang disediakan sebanyak 3 TPS untuk melaksanakan pencoblosan pemilihan Kades Tanjung Baru dengan mata pilih 1,159 suara, yang dibagi menjadi 3 TPS. 


Bukan cuma itu, pelaksanaan pencoblosan dimulai pukul 07.00 WIB dan ditutup pukul 13.00 WIB. Sampai berita ini diturunkan pencoblosan masih berlangsung dan berakhir ditutup sampai pukul 13.00 WIB. 


Dari pemantauan awak media di lapangan, penghitungan suara masih berlangsung di lapangan dilokasi TPS 1,2 dan 3 dalam suasana keadaan lancar, aman dan kondusif. 


Dari hasil intivigasi di setiap TPS seluruh, dua kandidat calon kades (cakades) sangat bersaing ketat dalam perolehan suara, terutama calon nomor urut 2 atas nama Budi Harjaya S, Sos.i saling kejar-mengejar dalam perolehan suara.

"Dari perhitungan perolehan suara di TPS 1, 2, dan 3 untuk sementara nomor urut 2 yakni  Budi Harjaya S, Sos.i mengungguli suara Hj Julia Am, Keb," aku Suhaimi (43) selaku Ketua KPPS Pemilihan Kades Tanjung Baru, ketika dibincangi media ini.


Berita yang didapat dilapangan dari pihak-pihak yang kompeten suara Budi Harjaya diprediksi memenangkan Pilkades Tahun 2022 hingga 2028 di Desa Tanjung Baru tersebut. (Romadhon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here