Lewat Kerjasama UMKM, Penjahit Buat Seragam Sekolah Gratis - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 05 November 2022

Lewat Kerjasama UMKM, Penjahit Buat Seragam Sekolah Gratis




MUARA ENIM, BS.ID - Tukang jahit lokal Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tentu tak kalah hebatnya dalam membuat baju 

seragam gratis untuk sekolah tingkat SD dan SMP.


Dimana Pemerintah Kabupaten Muara Enim (Pemkab) melibatkan peran serta penjahit lokal dalam pengerjaan pembuatan seragam sekolah gratis tersebut.


Melalui kerjasama antara pemenang tender proyek seragam sekolah gratis dengan para penjahit lokal tersebut, Penjabat (PJ) Sekda Kabupaten Muara Enim H Riswandar SH, MH mengungkapkan, bahwa kebijakan tersebut merupakan langkah pemerintah dalam upaya memberikan dukungan terhadap pelaku UMKM melalui pola kerjasama.

"Hal ini dilakukan karena sesuai dengan Visi Muara Enim yang Merakyat dalam meningkatkan kesejahteraan melalui program pemberdayaan UMKM untuk penjahitan seragam sekolah gratis," akunya, Sabtu (5/11/2022) seraya menyebutkan kegiatan ini berdampak positif untuk peningkatan UMKM kelancaran usaha menjahit dan mendorong peningkatan sektor ekonomi dengan masyarakat.


Sementara dalam kegiatan penyerahan secara simbolis bahan dasar sekolah gratis tingkat SD, dan SMP Kabupaten Muara Enim tersebut, tampak dihadiri Ketua DPRD Muara Enim, pihak pemenang tender, serta para penjahit lokal di Muara Enim yang dipusatkan di ruang Rapat Serasan Sekundang Kantor Bupati Muara Enim. (Junai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here