HUT Brimplas FH UMP ke-30 Tahun, Tanam 10 Ribu Pohon Aneka Jenis - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 16 Desember 2022

HUT Brimplas FH UMP ke-30 Tahun, Tanam 10 Ribu Pohon Aneka Jenis




// Juga Tebar 10 Ribu Bibit Ikan di Kabupaten Banyuasin


BANYUASIN, BS.ID - Mahasiswa Fakultas  Hukum (FH) tergabung dalam Brigade Mahasiswa Pencinta Alam Semesta (BRIMPALS) menggelar kegiatan sosial terkait menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) BRIMPALS FH UMP ke-30 tahun ini, yang berpusat di Taman Suaka Marga Satwa Pada Sugihan Jalur 21 Sidomulyo, Kecamatan Muara Padang, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (16/12).


Dimana kegiatan itu berupa penanaman 10 ribu pohon berbagai jenis dan menebar 10 ribu bibit ikan. Penanaman pohon dilakukan langsung Bupati Banyuasin, H Askolani SH, MH disaksikan Ketua Umum BRIMPALS FH UMP XXX, Choirul Ridho dan Anggota BRIMPALS FH UMP.


Bupati Banyuasin, H Askolani SH, MH menyambut baik kegiatan tersebut dan memberikan apresiasi kepada BRIMPALS FH UMP dalam rangka peduli lingkungan dan juga penghijauan merupakan juga salah satu program Pemerintah Daerah (Pemda) Banyuasin.

“Kegiatan positif dilakukan BRIMPALS FH UMP ini, jelas kita dukung dan sambut baik. Apalagi, seiring sejalan Pemkab Banyuasin juga peduli lingkungan dan penghijauan,” ujar Askolani.


Harapannya, BRIMPALS FH UMP selalu bersinergi bersama Pemkab Banyuasin khususnya kegiatan positif dalam rangka memajukan dan mengembangkan Kabupaten Banyuasin. 

“Jelas Pemkab Banyuasin akan memberikan dukungan dan support,” tambahan orang nomor satu di Kabupaten Banyuasin.


Ketua Umum BRIMPALS FH UMP, Choirul Ridho menjelaskan, 10 ribu pohon ditanam. Meliputi; mahoni, meranti, sirsak, ketapang mini, jengkol, pete dan lainnya.

“Kegiatan BRIMPALS FH UMP ini, sebagai bentuk kecintaan dan pelestarian lingkungan. Dan, rutin kita lakukan setiap peringatan HUT BRIMPALS FH UMP. Selain itu, kita juga melakukan penyebaran bibit ikan lele dan nila juga sebanyak 10 ribu,” terang Choirul.


Semoga telah diperbuat BRIMPALS FH UMP ini bisa bermanfaat guna mencintai lingkungan dan melestarikannya. 

“Kita berterima kasih kepada Pemkab Banyuasin telah mendukung kegiatan ini, juga BRIMPALS FH UMP ini adalah merupakan Mapala di UMP,” bebernya.

 

Ia menambahkan, semoga BRIMPALS FH UMP kedepannya bisa terus fokus dan komitmen dalam kegiatan sosial peduli dan juga pelestarian lingkungan. 

"Kalau kita menjaga alam, jelas alam mencintai kita,” terang pria tersebut. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here